Bupati Bersedia Siapkan Lahan Pembangunan Batalyon

Tampak Pangdam II Sriwijaya Mayjend TNI AM Putranto SSos, Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs Coki Manurung SH MHum, Plt Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah MMA dan Bupati BU Ir Mian saat berjumpa dalam Kunker Pangdam di Rumdin Gubernur Bengkulu, Rabu (2/8).
Tampak Pangdam II Sriwijaya Mayjend TNI AM Putranto SSos, Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs Coki Manurung SH MHum, Plt Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah MMA dan Bupati BU Ir Mian saat berjumpa dalam Kunker Pangdam di Rumdin Gubernur Bengkulu, Rabu (2/8).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress- Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir Mian menyanggupi untuk menyediakan lahan pembangunan Batalyon yang diminta langsung oleh Pangdam II Sriwijaya Mayjend TNI AM Putranto SSos. Kesanggupan menyiapkan lahan Batalyon ini disampaikan Bupati saat kunjungan Pangdam di Provinsi Bengkulu pada Rabu Malam (2/8).

‘’Tentu kita menyambut baik keinginan Pangdam untuk membangun Batalyon baru di Provinsi Bengkulu. Untuk itu, Bengkulu Utara siap menyediakan lahannya,’’ ujar Bupati saat menyampaikan kesanggupan ini langsung kepada Pangdam disela-sela acara ramah tamah tersebut.
Bupati menambahkan kehadiran Batalyon baru di wilayah Kabupaten BU, tentu menjadi hal yang sangat baik untuk menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia khususnya di Kabupaten BU. Apalagi saat ini, hanya ada 1 Batalyon di Provinsi Bengkulu, yakni Batalyon Infrantri (Yonif) 144 Jaya Yudha yang berada di Curup Kabupaten Rejang Lebong.

‘’Insyaallah Bengkulu Utara akan sanggup menyediakan lahan untuk pembangunan Batalyon ini,’’ ungkapnya.
Disamping itu, Bupati mengharapkan dukungan dan partisipasi aktif seluruh masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara dalam pembebasan lahan nantinya. Karena untuk pembangunan Batalyon membutuhkan lahan yang cukup luas, sesuai standar yang ditentukan dari Mabes TNI AD.

‘’Kita sangat berharap masyarakat mendukung penuh dalam rencana pembangunan Batalyon di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara ini,’’ terangnya.
Mengenai rencana lokasi pembangunan Batalyon ini, Bupati menyampaikan akan dibahas kembali lebih lanjut bersama pemerintah Provinsi Bengkulu, Korem 041/Gamas Bengkulu, Dandim 0423/Bengkulu Utara hingga Pangdam II Sriwijaya.

‘’Tentu kita perlu diskusi lebih lanjut dengan pihak-pihak terkait mengenai lokasi rencana pembangunan Batalyon ini. Karena dari TNI punya standar lokasi tertentu,’’ pungkasnya.
Mengenai niat baik Bupati Bengkulu Utara Ir Mian ini, langsung mendapatkan dukungan dari masyarakat Kabupaten BU. Dukungan ini disampaikan masyarakat melalui akun Media Sosial (Medsos) bernama Ir Mian. Bahkan banyak yang menyampaikan doa dan harapan untuk bupati serta kemajuan kabupaten Bengkulu Utara kedepannya.(816)