Bupati Ancam Copot Kabag Kesos

BERI KETERANGAN: Kabag Kesos Setkab Lebong,  Fabil Rozak meberikan keterangan kepada wartawan, terkait belum berjalanya soisalisasi MTQ ke kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu.
BERI KETERANGAN: Kabag Kesos Setkab Lebong, Fabil Rozak meberikan keterangan kepada wartawan, terkait belum berjalanya soisalisasi MTQ ke kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu.

TUBEI,Bengkulu Ekspress – Bupati Lebong, H Rosjosnyah SIP MSi mengancam akan mencopot Kabag Kesejahteraan Sosial (Kesos) Setkab Lebong, Fabil Rozak SAg MPdi. Bupati menilai kinerja Bagian Kesos yang ditugaskan untuk mematangkan persiapan penyelenggaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat provinsi ke-33 yang akan dilaksanakan Oktober di Kabupaten Lebong belum maksimal. Khususnya dalam sosialisasi kegiatan tersebut ke kabupaten/kota lainnya di Provinsi Bengkulu.

“Setiap ada pertemuan di Bengkulu saya selalu ditanya oleh Bupati lain. Belum ada sosialisasi berupa pemasangan baliho di luar Kabupaten Lebong. Besok coba kalian tanya mampu atau tidak. Jika tidak, besok (hari ini, red) langsung saja ganti, dari pada nanti kita malu,” tegas Rosjonsyah dalam kegiatan pemantapan rencana aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) yang digelar di Aula Bappeda, Selasa (1/8).
Bupati mengajak, seluruh jajaran Pemkab Lebong dan masyarakat untuk ikut berperan dalam menyukseskan ajang tersebut. Apalagi, kegiatan MTQ merupakan kegiatan tingkat provinsi yang dapat menjadi salah satu wadah promosi potensi Kabupaten Lebong.

“Saya yakin dan percaya dengan dukungan seluruh elemen kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses,” singkat Rosjonsyah.
Terpisah, Kabag Kesos Setkab Lebong, Fabil Rozak SAg MPdi baliho sosialisasi yang akan dipasang diluar Kabupaten Lebong sebenarnya sudah selesai dicetak. Hanya saja saat ingin dipasang, terdapat pergantian Gubernur Bengkulu sehingga Baliho pun harus dicetak ulang.

“Setelah selesai cetak, akan segera kita pasang,” kata Fabil.
Lebih jauh diungkapkannya, lebih dari 25 rumah yang tersebar di 7 Kecamatan juga sudah siap untuk dijadikan home stay bagi para peserta dari daerah lain. Home stay tersebut berada di Kecamatan Lebong Atas, Pelabai, Lebong Sakti, Uram Jaya, Amen dan Kecamatan Lebong Selatan. Sementara dua Kecamatan lain, yaitu Kecamatan Pinang Belapis dan Kecamatan Lebong Tengah dalam waktu dekat laporannya menyusul.
“Kita sudah mengecek langsung ke rumah-rumah yang diusulkan untuk dijadikan home stay. Selanjutnya untuk harga sewanya tergantung nego peserta dan pemilik rumah langsung,” demikian Fabil.(777)