Bupati akan Bangun 100 Rumah untuk PNS

Dirwan MahmudKOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Bupati Bengkulu Selatan (BS), H Dirwan Mahmud SH berencana membangun rumah khusus para pegawai negeri sipil (PNS) atau yang saat ini disebut Aparatur Sipil Negara (ASN). Bahkan dirinya menargetkan membangun 100 unit rumah bagi PNS tersebut.

“Demi memberikan kesempatan bagi PNS memiliki rumah, kami berencana membangun 100 rumah khusus PNS,” katanya.

Menurut Dirwan, rencana tersebut untuk melanjutkan program Bupati Bengkulu Selatan terdahulu yakni Fauzan Jamil . Sebab saat itu sudah dibangun 50 unit rumah khusus PNS, kemudian tahun 2011 dibangun lagi 50 unit. Sehingga tahun 2018 akan dibangun kembali 100 unit. “Untuk lahan kita sudah siapkan 2 hektar di Desa Pagar Dewa, Kota Manna,” ujarnya.

Ditambahkan Dirwan, dengan adanya pembangunan rumah khusus PNS ini, maka diharapkan PNS yang belum memiliki rumah, dapat memiliki rumah dengan type 36. Bahkan untuk merealisasikan rencana tersebut, saat ini sudah ada pihak pengembang yang siap mewujudkan keinginan bupati ini. Pihak pengembang yakni PT Bumi Arta Persada sudah mengajukan proposal investasi tersebut ke Pemda Bengkulu Selatan.

“Saat ini masih dikaji, mudah–mudahan pihak pengembang benar–benar serius agar tahun 2018 pembangunan rumah PNS bisa dimulai,” demikian Dirwan. (369)