Bunga Raflesia Undang Kekaguman

FOTO: Muhammad Ikhsan KEINDAHAN: Salah satu peserta Festival Bumi Rafflesia saat melihat Bunga Raflesia yang sedang mekar, tampak terkagum dengan keindahannya.
FOTO: Muhammad Ikhsan KEINDAHAN: Salah satu peserta Festival Bumi Rafflesia saat melihat Bunga Raflesia yang sedang mekar, tampak terkagum dengan keindahannya.

Menuju Visit 2020 Wonderful Bengkulu

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu sukses menggelar rangkaian Festival Bumi Raflesia tahun 2017. Event sebagai bentuk promosi wisata yang digelar selama empat hari, dari tanggal 21 Juli hingga 23 Juli 2017, kemarin (33/7) pun resmi ditutup.

Dimana 4 event itu meliputi Bengkulu Coffe Festival, Fun Bike Rafflesia, Familirazation trip (Famtrip), serta Bengkulu Triathlon 2017. “Festival ini menjadi uji coba atau barometer kesiapan kita menyongsong Wonderfull Bengkulu 2020 nanti dan alahamdulilah acaranya sudah sukses kita gelar,” terang Pelaksana Tugas (Plt) Sekdaprov Bengkulu H Gotri Suyanto kepada BE, kemarin (23/7).

Festival Bumi Raflesia, menurut Gotri merupakan salah satu program prioritas Provinsi Bengkulu dalam bidang pariwisata. Pemprov berharap event ini dapat dengan mudah mengangkat nama Bengkulu, dengan jalan menggugah dan menjaring wisatawan untuk datang ke Bengkulu ini.

“Upaya kita bagaimana nama Bengkulu kembali naik dengan potensi wisatanya yang melimpah,” ujarnya.

Dikatakannya, event-event besar menuju Visit 2020 Wonderful Bengkulu akan terus disiapkan. Pemprov akan kembali melakukan event lain, tentunya akan berkerjasama sama dengan pemda kabupaten kota. Sehingga event tersebut benar-benar dapat meriah.

“Kedepannya, event-event ini akan kita teruskan. Bahkan kalau bisa lebih meriah lagi, rangkaian kegiatannya lebih banyak lagi, sehingga animo masyarakat juga akan bertambah,” tambahnya.
Menurut Gotri bagian dalam rangka menyambut event Visit Bengkulu 2020, yang puncaknya akan dilaksanakan pada tahun 2020 nanti.

“Puncaknya nanti pada tahun 2020. Jadi banyak event yang akan kita buat pada tahun tersebut. Rencananya akan kita buat bertempatan dengan HUT Provinsi Bengkulu,” pungkas Gotri.

Seperti diketahui, Dalam 4 event itu, Familiarization Trip (Fam Trip) yang digelar selama 3 hari ini mengundang para Bloggers, Tour Operator, Travel Media, Women’n Media, dan Life Stayle Media nasional maupun lokal. Dimana setiap peserta mendatangi beberapa objek wisata Provisnsi Bengkulu, baik wisata sejarah maupun wisata alam. Peserta diharus mengekspose kegiatan Fam Trip pada semua akun Sosial Media yang dimiliki seperti, Instagram, YouTube (Vlog), Facebook, Twitter dan media pendukung lainnya. peserta FAM trip mengaku sangat mengagumi bunga raflesia yang sedang mekar.

Kemudian pada event Coffe Festival, para peserta akan menyajikan semua jenis kopi kepada pengujung event Festival Bumi Raflesia. Lalu yang lebih spektakuler ialah event Bengkulu Triathlon 2017, dimana event olahraga yang mempertandingakan tiga jenis olahraga mulai dari renang, bersepeda dan lari ini diikuti oleh perserta dari seluruh penjuru Indonesai, termasuk atlet dari laur negeri. Lalu pada event Fun Bike Around The City menjadi penanda puncak Festival Bumi Rafflesia 2017 yang telah dipusatkan di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu, pada Minggu (23/7).

Acara ini dimeriahkan dengan lomba sepeda santai, dan diikuti ratusan penggowes dari berbagai kalangan, yang berasal dari kota maupun kabupaten di Provinsi Bengkulu. (151)