Senin, 11/02/2013 - 12:02 WIB
Curup Ekspress | beonline - Bengkulu Ekspress

Bundaran Dipugar

OLYMPUS DIGITAL CAMERACURUP, BE - Rencana pemugaran bundaran Curup yang terletak di Kelurahan Air Putih Lama tahun 2013 benar-benar akan terlaksana. Dalam finalisasi anggaran, DPRD Kabupaten Rejang Lebong setidaknya sudah menganggarkan dana senilai Rp 950 juta.

“Bangunan yang akan dibuat adalah tugu air mancur dengan bentuk bunga Rafflesia, prasasti para bupati yang berhasil meraih adipura, serta patung rajo penjenjang bumei H Suherman SE MM,” tegas Kepala Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan Anom Chan, SSos kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (10/2).

Dipilihnya patung H Suherman SE MM dan istri Hj Susilawati SE MM merupakan salah satu apresiasi masyarakat terhadap geliat pembangunan yang dilaksanakan oleh Bupati RL tersebut, selama kepemimpinannya. “Dalam bangunan tersebut juga akan dibuat item bangunan profil piala adipura dan dua prasasti yang berisikan tahun-tahun RL mendapatkan adipura. Bangunan tugu inilah yang akan kita jadikan sebagai simbol atau ikon kota curup kedepannya,” ujar Anom.

Tak hanya itu, Anom juga mengatakan, pemugaran bangunan bundaran yang terletak tepat di titik nol wilayah RL tersebut juga merupakan upaya penataan tata ruang perkotaan di Kabupaten Rejang Lebong.  “Mudah-mudahan dana pekerjaan pemugaran yang menggunakan dana APBD RL TA 2013 ini terealisasi dan dapat berjalan dengan baik, melalui paripurna dewan,” ujar Anom. (999)

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved