Bulog Bengkulu Salurkan Raskin Ke Bengkulu Utara

 

User comments
User comments

ARGA MAKMUR, BE – Bulog Provinsi Bengkulu menyalurkan beras miskin (Raskin) ke Kabupaten Bengkulu Utara, Minggu (31/1). Peluncuran tahap pertama ini dilakukan di Kantor Camat Kota Arga Makmur.

Kepala Bulog Bengkulu, Imran Rasydy Abdullah turun langsung dalam penyaluran Raskin puluhan ton yang diangkut dengan menggunakan 8 unit truk. Dikatakannya, penyaluran Raskin ini yang pertama kali di Provinsi Bengkulu, dan Kabupaten Bengkulu Utara menjadi kabupaten pertama mendapatkan jatah Raskin.

“Penyaluran di BU ini yang pertama untuk Provinsi Bengkulu. Sedangkan untuk jumlah jatah Raskin di kabupaten ini tidak ada perubahan. Jumlahnya sama dengan tahun sebelumnya,” katanya.

Untuk Provinsi Bengkulu daerah yang mengalami perubahan dalam jumlah Raskin hanya di Kabupaten Benteng. “Penambahan jumlah Raskin untuk Kabupaten Benteng ini diambil dari Provinsi Kalimantan Timur,” jelasnya.

Jumlah raskin untuk Kecamatan Kota Arga Makmur mencapai 82 ton lebih. Penyerahan simbolis disaksikan para camat dan lurah dari Pemda BU. Selanjutnya raskin akan dibawa ke gudang Bulog dan akan disalurkan kepada warga yang sudah terdaftar sebagai penerima.

Sementara itu Camat Kota Arga Makmur, Sarmawi mengatakan untuk rincian daftar per desa di wilayahnya untuk bulan Januari ini sebanyak 1.841 Rumah Tangga Miskin (RTS). Jumlah ini tersebar di 14 desa dan 2 kelurahan.

“Raskin bisa langsung disalurkan besok, jumlah RTS terbanyak di Kelurahan Purwodadi yakni 261 penerima, Kuro Tidur 231 penerima, paling kecil ialah Desa Talang Denau sekitar 26 RTS, total keseluruhan 1.841 RTS. Setiap RTS akan mendapatkan 15 kilo raskin,” jelas Samawi.

Beras Raskin tersebut akan mulai disalurkan senin besok (hari ini, red) kepada warga yang berhak menerimannya. Jika ada warga yang mengeluhkan ada beras yang rusak tidak bisa dikonsumsi bisa dikembalikan. (167)