Buktikan Kelincahan New Honda Sonic 1, Ratusan Biker Ikuti Kompetisi Gymkhana

Foto Honda SonicMAKASAR, bengkuluekspress.com – Sebanyak 517 orang berhasil membuktikan kelincahan New Honda Sonic 150R pada kompetisi Gymkhana di 8 kota besar di Indonesia. Kompetisi ini berhasil membuktikan motor light sport Honda terbaru ini menunjukkan kelincahan dan kestabilan dalam bermanuver berkat perpaduan dari performa mesin generasi terbaru 150 cc DOHC 6 speed dan bobotnya yang ringan.

Kompetisi Gymkhana digelar PT Astra Honda Motor (AHM) dalam rangkaian Honda Speed Heroes Show 2015 untuk memperkenalkan New Honda Sonic 150R sebagai motor light sport baru Honda.

Kegiatan yang berlangsung mulai 22 Agustus – hingga 19 September 2015 ini, diadakan AHM bekerja sama dengan 8 jaringan main dealer yaitu PT. Wahana Makmur Sejati – DKI Jakarta dan Tangerang, Astra Motor Semarang – Jawa Tengah, PT.Daya Adicipta Mustika – Jawa Barat, PT. Mitra Pinasthika Mulia – Jawa Timur dan NTT, CV. Indako Trading Company – Sumatera Utara, Astra Motor Yogyakarta –DIY Yogyakarta, PT. Trio Motor – Kalimantan Selatan dan Tengah, dan Astra Motor Makassar – Sulawesi Selatan. ” Pada event ini, para penyuka motor sport mendapat kesempatan berkompetisi unjuk keterampilan berkendara dengan mengikuti kompetisi Gymkhana berskala nasional yang pertama kali yang dibuka untuk kategori profesional maupun umum,” ujar General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra.

Pemenang utama dari 8 kota tampil untuk kembali bertanding pada puncak kompetisi yang digelar di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Dalam membuktikan kelincahan sempurna motor light sport New Honda Sonic 150R, para peserta kompetisi Gymkhana, para peserta wajib menuntaskan lintasan sepanjang 80m rintangan berupa cone yang harus dilalui dengan beberapa syarat yang ditetapkan. Pada puncak final kompetisi Gymkhana di Makasasar (19/9), pemenang kategori profesional, Dimas Bangkit Sandi dari Pemalang, Jawa Tengah berhasil menyisihkan para jagoan Gymkhana bersama New Honda Sonic 150R. Dimas keluar sebagai juara setelah mencatatkan waktu tercepat 72,84 detik, bersaing ketat dengan Tangguh Purnomo dari Surabaya, Jawa Timur dengan catatan waktu 75,49 detik.

Ditambahkannya, kegiatan ini cukup mendapatkan sambutan yang antusias dari penyuka motor sport di Indonesia, ini terlihat dari tingginya minat masyarakat mengikuti kompetisi Gymkhana menggunakan New Honda Sonic 150R di luar target yang ditetapkan perusahaan. Hal ini membuktikan kelincahan model light sport terbaru Honda ini menjadi daya tarik tersendiri bagi remaja Indonesia saat ini. “Para peserta kompetisi Gymkhana dapat merasakan langsung kelincahan bermanuver serta akselerasi tinggi yang dimiliki New Honda Sonic 150R. Kami juga mengundang masyarakat di kota,” pungkasnya. (koni/rls)