Budayakan Olahraga Tradisional, Dispora Gelar Lomba Voli Pantai dan Egrang

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Setelah sukses dengan acara gotong royong bersih pantai dan lomba tarik tambang di kawasan Pantai Zakat beberapa waktu lalu. Pada Kamis (19/04/18), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bengkulu, kembali menggelar lomba olahraga tradisional. Kali ini Voli Pantai dan Egrang yang dilombakan.

Kepala Bidang (Kabid) Pembudayaan Olahraga Dispora Kota Bengkulu, Yuhartaty mengungkapkan, perlombaan tradisional ini digelar untuk kembali memperkenalkan permainan voli pantai. Menurutnya selama ini banyak yang bermain voli, namun jarang yang bermain voli pantai. permainan ini harus dibudayakan, agar peminat untuk olahraga, terlebih olahraga tradisional pun semakin banyak.

Selain itu, Bengkulu yang memiliki garis pantai yang luas dan indah sangat disayangkan jika masyarakat tidak memanfaatkannya dengan baik. Menurutnya, permainan ini harus dibudayakan agar minat untuk olahraga, terlebih olahraga tradisional pun semakin baik.

“Masyarakat ini banyak yang suka bermain voli, tetapi voli biasa. Makanya kita adakan voli pantai dengan melibatkan warga dari 8 Kelurahan di kawasan wisata Pantai Panjang ini, agar permainan tradisional ini tidak dilupakan. Kita harapkan kesadaran olahraga semakin baik, kesadaran untuk melestarikan olahraga tradisional juga semakin baik,” ujar Yuhartaty.

Tak hanya sampai disini, Yuhartaty pun mengungkapkan, masih dalam moment hari ulang tahun (HUT) Kota Bengkulu ke-299 pada 2018 ini, Dispora Kota menggelar lomba tradisional lainnya, yakni lomba egrang.

Nantinya lomba enggrang ini melibatkan peserta dari kalangan pelajar dan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Sawah Lebar Bengkulu, pada Rabu (25/04/18). (ibe/prw)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*