Bubarkan Balapan Liar

 JAGA: Anggota Satlantas Polres BS saat menjaga dan mengusir para pelaku balapan liar di jalan Sudirman, Sabtu (15/4) malam.
JAGA: Anggota Satlantas Polres BS saat menjaga dan mengusir para pelaku balapan liar di jalan Sudirman, Sabtu (15/4) malam.

KOTA MANNA, BE – Sejumlah remaja di Bengkulu Selatan (BS) sudah kecanduan menggelar aksi balapan liar (bali). Meskipun sering dirazia dan kendaraannya diamankan, namun mereka tetap nekat menggelar aksi bali.
Seperti aksi bali yang mereka gelar di jalan raya Jalan Sudirman Kecamatan Kota Manna, Sabtu (16/4) malam, membuat warga dan pengguna jalan resah, sehingga pihak kepolisian membubarkannya.

Kapolres BS, AKBP Ordiva SIK melalui Kasat Lantas, AKP Andrianto SH, melalui Kanit lantas, Bripka Sudarminto, saat patroli di Jalan Sudirman sekitar pukul 20.00 WIB, Sabtu, awalnya mereka mendapat laporan warga, jika ada aksi bali di sepanjang Jalan Sudirman. Sehingga mereka menuju lokasi dan melihat beberapa pemuda memacu kendaraannya dengan kencang.

Ketika polisi tiba, para peserta bali langsung kabur. “Saat kami tiba, mereka langsung kabur, setelah itu kami berjaga-jaga di jalan tersebut hingga tidak ada lagi aksi bali,” ujarnya.

Dijelaskan Sudarminto, aksi bali ini membuat kenyamanan warga sekitar terganggu, sebab suaranya kendaraan sangat kencang. Selain itu pengendara lain juga ikut cemas. Pasalnya disaat sedang melintas di Jalan Sudirman, ada aksi bali, sehingga mereka khawatir ditabrak pelaku bali.

“Kami selalu mengimbau para orang tua agar menasehati anaknya sehingga berhenti menggelar aksi bali di jalan raya, sebab bisa berakibat patal hingga meninggal dunia bagi mereka sendiri dan juga pengendara lain, jika terjadi tabrakan atau kecelakaan,” demikian Sudarminto. (369)