Buaya Muncul, 1 Desa Mencekam

LAIS, BE – Warga Desa Datar Lebar Kecamatan Lais, Bengkulu Utara (BU) sejak sepekan terakhir mencekam. Pasalnya, di aliran sungai Air Padang yang melintasi desa itu kerap muncul 2 ekor buaya besar.
“Sudah seminggu buaya sering muncul di sungai. Memang kemunculannya tidak di areal rumah warga, tapi ini meresahkan,” ungkap Kepala Desa Datar Lebar, Aminal Zahri.
Menurut Kades, reptil yang satu berukuran sebesar pohon kelapa. Buaya satunya lagi lebih kecil. Akibat kejadian tersebut, aktivitas warga setempat yang biasa mencari lokan dan ikan menjadi terhenti total. Sejak seminggu terakhir pula tidak ada lagi warga mendayung sampan di sungai tersebut.
“Memang belum ada menelan korban, tapi ada satu sampan warga kemaren itu sudah dikejar oleh buaya itu, namun beruntung selamat,” imbuhnya.
Sejak kejadian itu, tutur Kades Aminal, pihaknya telah melapor ke Dinas Kehutanan BU. Warga mengharapkan ada tindaklanjut dari instansi terkait untuk mengatasi kemunculan binatang melata yang membahayakan nyawa tersebut. “Kita sudah laporkan pada Kehutanan untuk menindaklanjuti hal ini sebelum ada korban,” tuturnya. (927)