Buang Air Kecil, Rp 10 Juta Dirampok

CURUP, BE – Adanya peningkatan pengamanan di wilayah Lembak selama liburan Natal dan tahun baru, tidak menyurutkan aksi perampokan di kawasan tersebut.
Bila sehari sebelumnya aksi perampokan dialami oleh Faris Dewangga (28) dan Sani Revaldo (31), warga Desa Dusun Curup Kecamatan Curup dikerjai perampok saat melintas di Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang, maka Jumat (26/12) aksi perampokan dialami Andriyanto. Akibat kejadian tersebut korban harus merelakan uang sebanya Rp 10 juta beserta surat-surat berharga lainnya dibawa kabur kawanan perampok.
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Bengkulu Ekpress, perampokan yang dialami Andriyanto bermula saat ia bersama keluarganya melakukan perjalanan menuju Kota Curup. Saat tiba di sawangan Desa Pelalo Kecamatan Sindang Kelingi, korban berhenti untuk buang air kecil. Saat behenti tersebut korban didatangi oleh dua orang pelaku menggunakan sepeda motor. Saat mendekati korban kedua pelaku langsung menodongkan sebilah pisau dan langsung merampas tas korban. Setelah itu dengan bergerak cepat, pelaku langsung meninggalkan korban. korbanpun melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Rejang Lebong.
Terkait dengan aksi perampokan tersebut, saat dikonfirmasi Kapolres Rejang Lebong AKBP Dirmanto SH SIk melalui Kabag Ops Kompol Rusdi membenarkan prihal tersebut. Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang hendak melintas di kawasan Lembak untuk tidak segan meminta bantuan pengawalan kepada petugas baik yang ada di Polsek maupun di pos pengamanan yang ada.
“Masyarakat jangan ragu-ragu untuk meminta pertolongan petugas kita, terlebih lagi jika mereka merasa was-was. terkait dengan perampokan yang dialami korban saat ini kita sednag mempelajari identitas pelaku dari keterangan korban,” jelas Rusdi.(251)