BRI Terus Eksis di Usia 122 Tahun

REWA/Bengkulu Ekspress Pimpinan BRI Cabang Bengkulu, Yoni Arianto SE saat menyerahkan nasi tumpeng kepada Pensiunan BRI pada acara Tumpengan di Kantor BRI Cabang Bengkulu, Senin (18/12).
REWA/Bengkulu Ekspress Pimpinan BRI Cabang Bengkulu, Yoni Arianto SE saat menyerahkan nasi tumpeng kepada Pensiunan BRI pada acara Tumpengan di Kantor BRI Cabang Bengkulu, Senin (18/12).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus menunjukkan eksistensinya di usianya yang memasuki 122 tahun. Hal tersebut terbukti di tengah turunnya kredit perbankan, BRI mampu mengalami peningkatan pertumbuhan kredit mencapai 10 hingga 15 persen sementara itu Dana pihak Ketiga (DPK) juga mengalami kenaikan mencapai 10 persen.

Pimpinan BRI Cabang Bengkulu, Yoni Arianto SE mengatakan, kinerja BRI mulai awal tahun 2017 hingga Desember 2017 cukup memuaskan bahkan pertumbuhan kredit mencapai 10 hingga 15 persen sementara itu Dana Pihak Ketiga (DPK) juga mengalami kenaikan mencapai 10 persen. Keberhasilan tersebut dapat diraih BRI karena selama ini telah fokus selalu mengembangkan segmentasi pasarnya melalui pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Provinsi Bengkulu. “Kami terus fokus pada UMKM agar bisa semakin maju dan berkembang di Provinsi Bengkulu,” ujar Yoni pada acara Tumpengan dengan Pensiunan dan Karyawan Vertikal BRI Bengkulu yang dihadiri IWABRI dan Karyawan Vertikal BRI di Kantor Cabang BRI Bengkulu, Senin (18/12).

Tak hanya berfokus pada kemajuan dan perkembangan UMKM, pada Oktober 2017 BRI juga telah mencatat transaksi elektronik seperti ATM, Mobile Banking, dan EDC tumbuh mencapai 22 persen. Pihaknya Optimis, pada akhir tahun 2017 ini BRI mampu mencetak transaksi elektronik mencapai 44 persen.

“BRI juga sudah memiliki EDC di berbagai Merchant, 50 persennya bahkan adalah agen Brilink. Jumlah ini bahkan naik dua kali lipat dari tahun lalu,” terang Yoni.

BRI juga berencana akan lebih memperbanyak agen BRILink untuk membuat BRI bertambah eksis dan bertambah maju dengan pelayanan yang professional. Dengan banyaknya agen BRILink diharapkan mampu mendorong elektronikisasi transaksi dan mendukung program gerakan nontunai yang sedang digencarkan selama ini.

“Di usia ke 122 tahun BRI, kami harap BRI semakin dewasa, kedewasaan akan membawa BRI terus eksis dan mendukung berbagai program yang saat ini digencarkan,” sambung Yoni.

Memperingati hari ulang tahun BRI ke-122 ini, sebelumnya BRI sudah menggelar Family Day di Pantai Berkas seperti Jalan Santai antara karyawan dan keluarga. Selain itu BRI juga telah melakukan ziarah ke makam pendahulu atau pekerja BRI yang telah meninggal di TPU Kampung Bali.

“Kami berharap kedepannya BRI semakin maju dan mampu membawa kemajuan bagi Bengkulu serta mampu meningkatkan kesejahteraan karyawannya,” tutur Yoni.

Beberapa waktu lalu, BRI juga sudah membiayai kegiatan operasi katarak untuk 40 orang di Bengkulu dan 40 orang yang berasal dari Curup. Kegiatan ini diharapkan juga dapat membantu dan menjadi bagian dalam rangka mengabdi untuk masyarakat.

“Beragam kegiatan sudah kami lakukan dengan semangat untuk mengabdi yang diharapkan dapat membantu meringankan beban dan penderitaan masyarakat,” tukas Yoni.

Salah seorang pensiunan BRI, Boman Jasmadi mengatakan, BRI sudah banyak memberikan kontibusi untuk negeri dan para karyawan serta untuk para pensiunan. Dirinya juga berharap BRI menjadi bank utama pilihan masyarakat dengan kinerja yang semakin baik.

“Semoga BRI tetap terdepan, para karyawan tetap sehat dan kinerjanya lebih baik untuk masyarakat, serta untuk para pekerja semoga tambahan kesejahteraan agar tetap semangat berdedikasi,” tukas Boman. (999)