BRI Serahkan Bantuan Pendidikan

ARY/Bengkulu Ekspress Pinca BRI Kanca Curup saat menyerahkan bantuan alat musik secara simbolis kepada Kepala SDN 2 Rejang Lebong Rabu (29/11) kemarin.
ARY/Bengkulu Ekspress Pinca BRI Kanca Curup saat menyerahkan bantuan alat musik secara simbolis kepada Kepala SDN 2 Rejang Lebong Rabu (29/11) kemarin.

CURUP, Bengkulu Ekspress – BRI Kantor Cabang Curup terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung program pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong. Salah satunya dengan memberikan bantuan kepada SDN 2 Rejang Lebong yaitu berupa alat musik kulintang.
Penyerahan alat musik dengan nilai sebesar Rp 10 juta tersebut dilakukan Rabu (29/11) kemarin. Penyerahan dilakukan langsung oleh Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Kanca Curup, Teguh Rahadian dan diterima langsung oleh Kepala SDN 2 Rejang Lebong, Mega Eriani SPd MM.

Menurut Pinca BRI Kanca Curup, Teguh Rahadian, bantuan tersebut diberikan setelah sebelumnya SDN 2 Rejang Lebong, mengajukan permohonan bantuan untuk keperluan sarana dan prasarana di SDN 2 Rejang Lebong yang berada di seberang Kanca BRI Curup tersebut.

“Bantuan yang kita berikan ini, merupakan bagian dari program CSR dan sebagai bentuk kepedulian kita kepada dunia pendidikan,” terang Teguh.

Diungkapkan Teguh, bantuan serupa telah beberapa kali mereka berikan seperti bantuan operasional bus STAIN Curup, pembangunan aula TK Pembina. Selain di dunia pendidikan bantuan yang diberikan BRI Kanca Curup juga ada dalam dunia kesehatan seperti operasi katarak serta ada juga bantuan kendaraan operasional untuk Polres Kepahiang.

Dengan adanya bantuan alat musik kulintang tersebut, Teguh berharap bisa meningkatkan kesenian di SDN 2 Rejang Lebong. Selain itu ia juga berharap bisa mempererat hungan antara BRI Kanca Curup dengan SDN 2 Rejang Lebong.

Dalam kesempatan tersebut, Teguh juga menyampaikan saat ini BRI telah memiliki produk Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel). Dimana menurut Teguh Tabungan Simpel ini diperuntukkan dari pelajar kelas 1 SD. Dimana untuk setorannya minimal Rp 1.000 serta tidak memiliki potongan biaya sama sekali.

“Tabungan Simpel ini merupakan salah satu upaya BRI untuk mengajarkan menabung dari usia dini,” papar Teguh.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, Deri Efendi menyampaikan ucapan terima kasih Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong atas bantuan yang diberikan BRI Kanca Curup kepada SDN 2 Rejang Lebong.

“Kami dari dinas mengucapkan terima kasih kepada BRI Kanca Curup yang telah memberikan bantuan untuk kegiatan kesenian di SDN 2 Rejang Lebong ini, yaitu Kulintang,” terang Deri.

Deri mengaku, pihak Dikbud juga bersyukur masih ada pihak yang peduli akan dunia pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong. Ia berharap bantuan yang diberikan BRI tersebut bukan hanya di SDN 2 Rejang Lebong saja namun disekolah-sekolah lain di Rejang Lebong. Selain itu ia juga berharap apa yang dilakukan oleh BRI tersebut bisa menjadi contoh bagi badan usaha baik swasta maupun negeri yang ada di Rejang Lebong.

Senada dengan yang disampaikan Kabid Pembinaan SD, Kepala SDN 2 Rejang Lebong, Mega Eriani SPd MM juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BRI Kanca Curup yang telah memberikan bantuan alat musik kulintang kepada SDN 2 Rejang Lebong.

Menurut Mega, sebelumnya usulan yang mereka sampaikan yaitu pembangunan tempat parkir karena tidak bisa dilakukan pembangunan menggunakan dana operasional sekolah. Namun menurut Mega, setelah mereka menyampaikan usulan tersebut, pihak BRI datang dan menanyakan bantuan apa yang bisa mereka berikan dengan syarat menyentuh langsung ke siswanya.

“Saat itu kami berpikiran kami punya sanggar yang sering diundang untuk mengisi acara, namun terkendala dengan alat musik yang selalu minjam sehingga kami mengusulkan alat musik,” jelas Mega.

Usulan tersebut, langsung direspon baik oleh pihak BRI, sehingga usulan alat musik tersebut disetujui. Menurut Mega bantuan yang diberikan BRI bukan dalam bentuk uang melainkan barang dengan nominalnya sebesar Rp 10 juta. (251)