Brangkas Adira Dirusak

1

AMEN, BE – Kantor ROS Adira Finance Lebong Cabang Bengkulu yang terletak di jalan KH. Zainal Abidin Kelurahan Amen Kecamatan Amen Kabupaten Lebong diduga dimasuki pencuri. Pelaku pencurian tersebut berusaha merusak brangkas berisikan uang beserta dokumen penting
milik Adira Finance. Namun beruntung, kuatnya pengamanan berangkas tak mampu dibobol pelaku, hingga pelaku tak berhasil menggondol berang berharga milik Adira Finance.
Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh security Adira Finance Zul Hasnir, pada hari Senin (13/4) sekitar pukul 0730 WIB. “Ketika saya buka pintu, saya melihat pintu ruangan administrasi sudah rusak.
dan teralis brankas juga dalam kondisi terbuka. Kemudian saya langsung menelepon atasan saya, bermaksud memberitahu keadaan kantor,” kata Zul kepada BE kemarin.
Kronologi kejadian, ketika security Adira Finance Zul Hasnir membuka pintu kantor ROS Adira Finance pada hari Senin (13/4) sekitar pukul 7.30 WIB. Betapa terkejutnya, saat Zul Hasnir melihat pintu ruangan administrasi kantor sudah dalam keadaan rusak. Melihat kantor diacak-acak oleh pelaku pencurian, Zul pun berusaha melaporkan kejadian tersebut kepada atasannya Riyando, remedial officer ROS Adira Lebong. Tak lama kemudian Zul langsung melaporkan kejadain tersebut ke kepolisan Polsek Lebong Utara.
“Setelah menghubungi bos, saya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada kepolisian Polsek Lebong Utara sekitar pukul 08.00 WIB,” tambah Zul.Mendapat laporan tersebut, Kapolsek Lebong Utara Iptu Made Gelong langsung berkordinasi kepada Polres Lobong untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sekitar pukul 09.20 WIB, satuan Polsek Lebong Utara bersama tim penyidik KBO Reskrim Polres Lebong tiba di lokasi. Dari hasil olah TKP, tidak ditemukan barang yang hilang walaupun pencuri sudah berhasil masuk ke dalam kantor.
“Untuk sementara dari hasil olah TKP, pelaku pencurian masuk melalui pintu belakang. Diperkirakan mengincar berangkas di dalam ruangan administrasi. Namun untuk kesimpulan sementara, tidak ditemukan adanya barang yang hilang,” tegas Made saat berada di TKP.
Kasus percobaan pencurian tersebut, saat ini sedang didalami oleh pihak
kepolisian. Karena di TKP, polisi berhasil menemukan sidik jari yang diduka milik pelaku pencurian. “Kita sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengungkap kasus percobaan pencurian tersebut,” tutup Kapolsek. (Cw2)