BPJS-Ketenagakerjaan Kampanye Tanya Saya

[Best_Wordpress_Gallery id=”9″ gal_title=”Sosialisasi Masiv tanya saya”]

 

BENGKULU, BE – Untuk terus berkomitmen memberikan perlindungan bagi para pekerja baik tenaga kerja formal, informal maupun tenaga asing maka BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Bengkulu kembali menyelenggarakan sosialisasi masif bertajuk “kampanye tanya saya” di dua lokasi pusat keramaian di Kota Bengkulu.

Sosialisasi kampanye tanya saya, merupakan program komunikasi pemasaran yang dilakukan demi mendukung kegiatan akuisi kepesertaan dengan beberapa pesan penting yang disampaikan secara terus-menerus kepada pemangku kepentingan dan masyarakat. Kegiatan tersebut diantaranya memberitahukan kepada masyrakat luas bahwasanya Jamsostek kini berubah menjadi BPJS Ketenagakerjaan.

Nantinya dapat di pahami bahwa di Indonesia ada dua jenis BPJS yakni BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan. Ini juga untuk mengingatkan bahwa benefit dari kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dapat dinikmati peserta sejak terdaftar sebagai peserta.

Salah satu tujuan sosialisasi Kampanye Tanya Saya agar masyarakat bisa lebih dekat dengan BPJS Ketenagakerjaan serta mengetahui secara detail tentang program-program yang ada di BPJS Ketenagakerjaan.

Pada acara sosialisasi yang di gelar di halaman depan parkir Bengkulu Indah Mall (BIM) dan kawasan Sport Center, Minggu (19/04) mengusung tema “Return to Work” menggelar berbagai kegiatan meliputi Senam sehat, pemberian kuis berhadiah dan pembagian brosur kampanye tanya saya bersama looper koran.

Tampak masyarakat sangat antusias mengikuti jalannya acara ini, terlihat hampir 300 ratus pengunjung yang datang mengikuti kegiatan ini.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bengkulu Masri S Sos melalui Kabid Pemasaran, Sujana mengatakan, Kampanye Tanya Saya ini sebagai wujud Promosi BPJS Ketenagakerjaan memperkenalkan kepada Masyrakat luas mengenai perubahan-perubahan yang terjadi di BPJS Ketenagakerjaan.

Pada tahun ini BPJS Ketenagakerjaan akan menyelenggarakan Full Operation yang mana tepat per 01 Juli 2015, BPJS Ketenagakerjaan akan mengoperasikan jaminan pensiun. “Pada bulan April ini sosialisasi masif juga kami fokuskan pada sosialisasi jaminan kecelakaan kerja (JKK) Return to work. Dimana JKK Return to Work adalah suatu program yang dilakukan untuk membantu pekerja mengatasi keterbatasan yang dimiliki untuk melakukan pekerjaan, sehingga tadinya tidak dapat bekerja itu dapat bekerja kembali,”Ungkap Sujana.

Sujana menambahkan, manfaat lain yang didapat pekerja dari JKK Return to Work yakni pekerja dapat mempertahankan pekerjaannya sehingga tidak mengurangi penghasilan serta tidak menjadi beban dan ketergantungan pada orang lain.

Sedangkan bagi para pengusaha, mereka dapat meningkatkan loyalitas pekerja dan meningkatkan produktifitas perusahaannya. Pengusaha tidak perlu lagi menganggarkan biaya perawatan dan pelatihan pekerja yang mengalami kecelakaan kerja. Selain itu bagi Negara, BPJS Ketenagakerjaan dapat mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran. Karena dengan BPJS Ketenagakerjaan dapat meningkatkan harga diri pekerja serta memberikan kemandirian apabila terjadi resiko akibat kecelakaan dalam bekerja. BPJS Ketenagakerjaan selalu menjembatani seluruh pekerja menuju kesejahteraan pekerja Indonesia.

Bagi masyarakat yang ingin lebih tau mengenai informasi ataupun ingin menyampaikan keluhan terkait program Kepesertaan dan Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan itu dapat melalui Facebook fanpage : BPJS Ketenagakerjaan, akun twiter : @bpjstkinfo, call centre : 1500910dan bisa juga melalui website kami di : www.bpjsketenagakerjaan.go.id,”tutup Sujana. (andri)