BPBD Bentuk 3 Regu Damkar

bpbd-damkar-lebong
LATIHAN : Saat ini BPBD Kabupaten Lebong sedang mempersiapkan latihan untuk tiga regu pemadam kebakaran.

TUBEI,Bengkulu Ekspress – Meski hanya ada satu mobil pemadam kebaaran (damkar) yang bisa beroperasi, namun Badan Penanggulangan Bencana Dearah (BPBD) Kabupaten Lebong tetap membentuk regu pemadam kebakaran (Damkar) dalam jumlah cukup. Dengan membentuk 3 regu tim untuk menanggulangi bila bencana kebakaran terjadi di Kabupaten Lebong.

Disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebong Drs Syamsul Bahri, tiga regu tersebut nanti diberikan pelatihan agar bisa mengoperasikan mobil damkar dan penyelamatan bahaya kebakaran dengan baik.

Dalam pelatihan tiga regu tersebut, lanjut Syamsul, BPBD bekerjasama dengan TNI dalam hal latihan dasar. Sedangkan untuk penggunaan peralatan hingga kendaraan bekerjasama dnegan PBK dari luar Kabupaten Lebong.

“Nanti kita tentukan akan bekerjasama dengan PBK mana. Kita harap tiga regu ini bisa dengan baik latihan,” harap Syamsul

Satu unit yang bakal dioperasikan regu tim pemadaman kebakaran itu dibeli dari dana APBD Lebong dengan angaran Rp 1,4 miliar. Terkait 3 unit mobil damkar lainnya yang kini rusak, BPBD mengusulkan anggaran perbaikannya pada, 2017. Meskipun nanti PBK kembali ke Satpol PP, tidak lagi dibawah naungan BPBD. (777)