Bos Tuppareware Nyalon Walikota

MEDI / Bengkulu Ekkspress = tim penghubung pasangan legiman-siskawati saat menyerahkan berkas.
MEDI / Bengkulu Ekkspress = tim penghubung pasangan legiman-siskawati saat menyerahkan berkas.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Dihari terakhir pendaftaran calon Walikota dan Wakil walikota (Pilwakot) 2018 jalur perorangan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu kembali mendapatkan tambahan berkas pasangan calon.

Yakni Legiman yang merupakan bos perusahaan Tupperware Pintu Batu dan pasangannya Siskawati yang datang tepat pukul 19.15 WIB, hanya saja Legiman datang tidak bersama pasangannya, lantaran pasangannya tersebut tidak bisa hadir dan hanya menyerahkan surat keterangan yang bertandatangan di atas materai.

Setelah disambut para Komisioner KPU Kota Bengkulu, Legiman langsung menyerahkan syarat dukungannya, akan tetapi berkas dukungan tersebut dinyatakan tidak memenuhi syarat setelah dilakukan pengecekan oleh tim pokja KPU.

“berkas yang dibawa tidak memenuhi syarat, karena tidak membawa B2KWK yang berisikan rekapitulasi dulungan KTP per kelurahan,” ujar Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah.

Sehingga berkas itu langsung dikembalikan dan diminta untuk memperbaiki sebelum pukul 24.00 WIB malam ini, jika tidak maka pasangan yang bersangkutan akan dinyatakan gagal mencalonkan diri jalur perseorangan. (805)