Bocah SD Tewas Tenggelam

tenggelamLEBONG SELATAN,Bengkulu Ekspress – Radi Asriadi (8), pelajar kelas 2 SD Desa Kota Donok Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong, tewas tenggelam di dasar Danau Tes Desa Kota Donok, sekitar pukul 13.00 WIB, kemarin (18/5). Korban tenggelam saat mandi bersama 5 orang teman-temannya di danau tersebut.

Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra SH SIK melalui Kapolsek Lebong Selatan Iptu Teguh Aji saat diwawancarai BE kemarin (18/5), membenarkan korban tenggelam saat sedang mandi di Danau Tes sepulang dari sekolah. Korban mandi di danau tersebut, bersama teman-temannya, yakni Alba (11), Gindo (10), Andra (11), Farel (10) dan Amar (10). Kelimanya murid SD dan tinggal di Desa Kota Donok.

Dari keterangan teman-temannya tersebut, saat mandi korban langsung berenang ke arah tengah dan tiba-tiba korban langsung tenggelam lantaran bagian tengah airnya dalam.

“Melihat korban tidak keluar dari dalam air, oleh teman-temannya langsung berteriak minta tolong sambari menyelam untuk mencari korban. Tidak berselang lama korban ditemukan di dasar danau dengan kedalaman sekitar 3 meter,” kata Teguh.

Warga sekitar dan teman-teman korban langsung membawa korban ke Puskesmas Tes. Sayangnya nyawa korban tidak terselamatkan.

Kejadian ini sudah diketahui keluarga korban. Perangkat desa dan Polsek telah turun untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari identifikasi jasad korban, serta keterangan saksi, tidak ditemukan bekas luka ataupun memar di tubuh korban. Dari keterangan yang didapat, korban juga tidak memiliki riwayat penyakit tertentu.

“Keluarga korban telah ditemui dan menilai kejadian ini murni musibah. Sore ini (kemarin, red) rencananya korban langsung dimakamkan,” singkat Kapolsek. (777)