BNN Tes Urine Pengunjung Warnet

razia-tempat-karokean

KOTA MANNA, BE – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bengkulu Selatan (BS) semakin gencar dalam memerangi peredaran narkoba di BS. Hal itu terbukti, Rabu (23/11) malam, BNNK BS kembali menggelar razia dan melakukan tes urine pada pengunjung warnet dan tempat karokean.

Kepala BNNK BS, AKBP Ali Imron SE, mengatakan, saat razia warnet dan tempat karokean, sebanyak 20 pengunjung dites urinenya. Namun hasilnya negatif semua.

Razia tersebut dimulai pukul 21.00 WIB hingga selesai. Pertama kali, BNN mendatangi warnet di Jalan Kolonel berlian, kelurahan Kota Medan. Di warnet ini sebanyak 8 pengunjung pria dewasa langsung di tes urinenya. Hasilnya semua urine ke-8 pengunjung warnet negatif. Setelah itu mereka dipersilahkan melanjutkan akivitasnya. Lalu anggotanya mengunjungi tempat karokean di Jalan Serasan M Taha, Kelurahan Ketapang Besar, Pasar Manna. Di tempat ini, sebanyak 12 orang dites urinenya, 4 diantaranya perempuan dan 8 pria dewasa. Hasil tes urinenya juga sama dengan pengunjung warnet yakni juga negatif. Sehingga tidak ada satupun pengunjung yang diangkut.

“Kami melakukan razia di warnet dan tempat karokean, karena dicurigai menjadi lokasi pesta dan transaksi narkoba. Namun setelah kami datangi ternyata kecurigaan itu tidak terbukti,” ujarnya.

Ditambahkan Ali Imron, razia tersebut akan rutin digelar. Dirinya juga mengharapkan kerja sama dari warga yang mengetahui adanya kegiatan transaksi atau pesta narkoba agar bisa segera melapor ke pihaknya sehingga para pelaku bisa dibekuk.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dari warga BS, sehingga ke depan peredaran narkoba di BS tidak ada lagi,” harap Ali Imron. (369)