BNN Siap Tes Urine Balon Walikota Dan Wakil Walikota

BNn KotaBENGKULU, bengkuluekspress.com – KPU Kota Bengkulu Kamis (28/12/17) menggelar rapat bersama BNN, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan Himpunan Psikolog Indonesia Kota Bengkulu. Rapat ini sendiri membahas teknis pelaksanaan tes atau pemeriksaan kesehatan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu dalam pemilihan Walikota 2018 mendatang.

Kepala BNN kota bengkulu, AKBP Alexander Soeki, mengaku siap melangsungkan pemeriksaan narkoba terhadap bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu nantinya. Ia pun mengaku akan melakukan tes urine terhadap yang bersangkutan. Dan menurutnya, tak perlu melakukan pemeriksaan narkoba melalui pemeriksaan menggunakan rambut dan darah, karena pemeriksaan tes urine saja sudah bisa membuktikan yang bersangkutan mengkonsumsi narkoba atau tidak.

“Ya kalau di aturan yang ada tidak disebutkan harus tes rambut dan darah, yang ada hanya tes urine saja,” ujar AKBP Alexander Soeki.

Pelaksanaan tes kesehatan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota sendiri akan dilakukan dari tanggal 11 hingga 15 Januari 2018 mendatang. Dan menurut ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah hal yang terpenting ialah para bakal calon dan Partai pengusung haruslah mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan sebelum pelaksanaan tes urine dilakukan, sehingga pada saat pelaksanaan tes berlangsung tidak terjadi kendala-kendala non teknis lagi.

“Akan kita sosialisasikan terlebih dahulu pelaksanaan tes kesehatannya seperti apa, jadi tim, partai dan paslon itu sendiri tahu teknisnya nanti seperti apa,” pungkasnya. (ibe)