Rabu, 12/06/2013 - 09:20 WIB
Bengkulu Bisnis | beonline - Bengkulu Ekspress

BNI Syariah Cabang Mikro

Penabuhan Dol sebagai tanda resmi dibukanya BNI Syariah Cabang Mikro Bengkulu (1)BENGKULU, BE – Potensi Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) yang sangat tinggi di Bengkulu, membuat beberapa bank membuka cabang mikro di Bumi Rafflesia ini tak terkecuali Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah.  BNI Syariah Cabang Mikro telah di buka sekitar satu bulan terakhir, namun grand openingnya baru dilakukan kemarin (11/6) dihalaman kantor cabang BNI Syariah cabang mikro yang beralamat di jalan semangka Panorama Kota Bengkulu.
“Potensi mikro di Bengkulu yang cukup besar, sehingga BNI Syariah cabang mikro membuka cabang di Bengkulu,” terang kepala cabang BNI Syariah cabang Mikro Bengkulu, Taufik.
Saat ini BNI Syariah Cabang Mikro juga telah membuka 4 kantor cabang pembantu yaitu di seluma, Manna, Keahun dan Ipuh. Keempat kantor cabang tersebut juga sudah beroperasi serentak dengan beroperasinya kantor cabang yang ada di panorama. Dalanm kesempatan tersebu taufik juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota bengkulu yang telah memberikan kemudahan izin untuk mendirikan BNI Syariah Cabang Mikro di Bengkulu.
Sementara itu Asisten II Kota Bengkulu Fachruddin Siregar yang mewakili walikota Bengkulu dalam sambutannya mengatakan semoga dengan adanya BNI Syariah Cabang Mikro ini dapat membantu pemerintah dalam memajukan perekonimian Bengkulu. Terlebih lagi saat ini sekitar 7 ribu masyarakat Bengkulu berada di bawah garis kemiskinan. Dan semua itu bukan murni hanya tanggung jawab pemerintah saja melainkan juga tanggung jawab semua kalangan termasuk perbankan.
“Dengan semakin banyaknya perbankan di Bengkulu, kita harapkan dapat membantu pemerintah dalam memajukan perekonomian Bengkulu,” ungkap Fachrudin.
Dalam kesempatan tersebut ia juga mengatakan saat ini masih banyak masyarakat yang enggan mendatangi bank.  Menurut Fachruddin masih enggannya masyarakat menuju ke bank karena banyaknya memakan waktu dengan persyaratan yang terkadang sangat rumit. oleh karena itu ia meminta kepada perbankan untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses perbankan.
“Kalau bisa proses yang dilakukan diperbankan bisa dilakukan dengan cepat, namun tidak keluar dari peraturan yang telah ditetapkan,” harap Fachruddin.
Sementra itu pimpinan Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu, Yuwono mengatakan kehadiran BNI Syariah Cabang Mikro ini dapat memberikan pilihan kepada masyarakat Bengkulu untuk memilih perbankan Syariah dan pembiayaan UMKM, terlebih lagi masyarakat bengkulu adalah masyarakat yang agamis. Namun ia juga mengharapkan perlunya sosialisasi yang lebih oleh perbankan syariah dalam memperkenalkan perbankan syariah di Bengkulu.
“Sosialisasi yang bisa dilakukan untuk memperkenalkan perbankan Suyariah di Bengkulu misalnya dengan seminar, Bazar taupun kegiatan lainnya,” ungkap Yuwono.
Selain itu ia juga mengapresiasi program jemput boal yang telah dilakukan oleh beberapa Bank sehingga dapat meringankan nasabahnya, terutama mereka nasabah UMKM yang sibuk dengan usahanya. Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari BNI Syariah Cabang Mikro Pusat Saifuddin, pimpinan BNI Syariah cabang Bengkulu Zulfahmi, pimpinan cabang BNI Bengkulu Agus Haedar Usman, Asisten II Kota Bengkulu Fachruddin Siregar yang mewakili walikota dan tamu undangan lainnya.(251)

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


× 5 = tiga puluh

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved