Senin, 22/07/2013 - 15:30 WIB
Bengkulu Bisnis | beonline - Bengkulu Ekspress

BNI Layani Pengiriman Uang Tunai Melalui SMS

Wisma_BNI_46BENGKULU, BE- Bank Negara Indonesia (BNI) terus menunjukkan komitmennya untuk mengembangkan pelayanan pada dunia perbankan yang ada di Indonesia. Bentuk pelayan yang baru diluncurkan oleh BNI adalah¬† layanan BNI SMS Tunai melalui BNI SMS Banking. “Fasilitas ini merupakan pengembangan layanan BNI Wesel PIN dalam negeri dimana saat ini telah dapat dinikmati oleh nasabah maupun non nasabah melalui kantor cabang BNI,” ungkap Pimpinan Cabang BNI Bengkulu, Agus Haedar Usman.
Adanya pengembangan ini, nasabah BNI pengguna layanan BNI SMS Banking dapat menikmati layanan BNI Wesel PIN dalam negeri melalui handphone. Caranya dengan mengetik perintah yang telah ditentukan atau melalui aplikasi BNI SMS Banking Menu, tanpa harus datang kekantor cabang. “Melalui layanan ini pengguna BNI SMS Banking bisa mengirim uang ke penerima yang belum memliki rekening BNI. Dana yang dikirimnya tersebut didebet dari tabungan si pengirim. Penerima dapat mengambil uang kiriman tersebut di kantor Cabang BNI maupun pihak ketiga yang telah bekerjasama dengan BNI seperti Kantor Pos, Alfamart, beberapa BPD dan BPR yang ada di luar sumatra dan masih banyak lagi,” tambah Agus.
Proses transaksi pengirim melakukan transaksi BNI SMS Tunai dari menu BNI SMS Banking. Setelah mendapat notifikasi berhasil dari BNI, nasabah memberitahukan PIN penarikan kepada penerima. Penerima transaksi juga menerima notifikasi transaksi yang dikirim dari BNI untuk menginformasikan bahwa yang bersangkutan menerima kiriman uang tunai serta informasi tempat pencairan.Untuk mengambil kiriman uang tunainya tersebut, penerima cukup mendatangi petugas customer service kantor Cabang BNI atau datang kepihak ketiga yang sudah bekerja sama dengan BNI, dengan menginformasikan PIN Penarikan serta membawa kartu identitas yang berlaku. “Transaksi yang bisa dilakukan dalam BNI SMS tunai ini hanya dalam bentuk rupiah,” jelas Agus.
Biaya yang dikenakan dalam setiap transaksinya adalah sebesar Rp 5 ribu. Pada saat penarikan berlaku skema sebagai berikut jika penarikan dilakukan di kantor Cabang BNI, penerima tidak akan dikenakan biaya tambahan namun hanya dikenakan biaya materai Rp 6 ribu. Sedangkan untuk penarikan yang dilakukan di luar kantor Cabang BNI penerima akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 20 ribu yang langsung dipotong dari uang yang diterima. Dalam seharinya nasabah maksimal bisa mengirim sebesar Rp 10 juta dan diakumulasikan dengan fitur transfer melalui BNI SMS Banking.
“Adanya BNI SMS Tunai ini kita harap masyarakat dapat lebih mudah untuk melakukan transfer, karena tanpa harus memiliki rekening BNI si penerima bisa mendapat kiriman uang,” harap Agus.(251)

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


empat × 7 =

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved