BM Tuntaskan Lelang

TUBEI,BE – Bidang Bina Marga (BM) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lebong terus melakukan optimalisasi realisasi seluruh kegiatan yang menjadi tanggung jawabnya. Bahkan dari seluruh kegiatan yang harus melalui pelelangan, seluruhnya sudah tuntas dilaksanakan pelelangannya di Unit Layanan Pelelangan (ULP) Kabupaten Lebong.
Dijelaskan Kepala Dinas PU Lebong Ir Eddy Ramlan, MT melalui Kabid BM Doni Swabuana ST, dari 55 kegiatan yang ada di bidang mereka, 47 diantaranya melalui pelelangan. “Dari 47 kegiatan tersebut, seluruhnya sudah dilimpahkan ke ULP dan 45 diantaranya sudah masuk proses lelang. Sedangkan 2 lagi sebenarnya sudah akan dilelang, tapi lantaran adanya masalah tapal batas, maka ditunda dulu,’’ terang Doni.
Dari 45 kegiatan yang sudah masuk lelang, lanjut Doni, 40 diantaranya sudah ada pemenangan dan sebagian sudah terlaksana realisasinya fisiknya. Sedangkan 5 kegiatan lainnya masih berjalan proses pelelangannya di ULP Lebong. ‘’Mudah-mudahan tidak ada kendala dan 5 ini bisa segera ada pemenang lelangnya,’’ sambung Doni.
Ditambahkan Doni, untuk 8 kegiatan Pengadaan Langsung (PL) juga sudah tuntas dilaksanakan dan sudah ada pemenangnya. Tinggal lagi persiapan untuk memulai pelaksanaan realisasi kegiatan. ‘’Seperti target awal kita, Maret 2015 seluruh kegiatan lelang selesai dan April 2015 seluruhnya sudah berjalan. Sehingga Agustus 2015 mendatang seluruh kegiatan bisa melaksanakan PHO,’’ demikian Doni.(777)