BKPPD Keluhkan Anggaran Minim

BENTENG, BE – Anggaran pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) CPNS KII Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) kini dinilai minim. Dikatakan Kepala BKPPD Benteng, Hasan Basri SSos, pihaknya tengah sedang mencari solusi terbaik mengenai kendala anggaran supaya pelaksanaan diklat dapat segera dilaksanakan.
“Kita mengharapkan adanya solusi terhadap kendala anggaran untuk diklat, sebab kendala yang dihadapi tidak adanya anggaran diklat,” tegas Hasan.
Menurutnya, pihaknya mengharapkan pihak terkait ikut memberikan solisi atas kendala tersebut. “Ini kita juga meminta pertimbangan, jangan sampai nantinya sudah dilaksanakan menjadi bumerang, padahal yang kita laksanakan ini demi kepentingan CPNS,” terangnya.
Dikatakan Hasan, bahwa pihaknya ingin segera Diklat dilaksanakan, namun karena kekrangan anggaran untuk itu, maka salah satu solusinya dengan membebankan kepada peserta diklat. Namun, disisi lain, pihaknya juga takut dianggap telah melakukan pungli terkait diklat. padahal, semua peserta CPNS wajib mengikuti diklat sebeluam menjadi PNS.
Terkait kekurangan anggaran ini, pihaknya selain dengan pemerintah juga kepada pihak yang peduli berharap bisa mendapatkan solusi, agar pelaksanaan diklat tetap dijalankan meski minim anggaran, namun tidak juga memberatkan bagi peserta. Karena, selama diklat banyak keperluan seperti pemateri yang didatangkan, juga keperluan untuk kegiatan selama diklat yang semuanya membutuhkan anggaran. (320)