BKPPD Bengkulu Tengah Usulkan Formasi CPNS

BENTENG, BE – Tahun ini, Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) memastikan kembali mengusulkan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Kita akan ajukan kembali, petunjukanya sudah dapat dari kementerian. Sekarang berkasnya masih dibuat oleh anggota,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidik Daerah (BKPPD) Benteng, Hasan Basri.

Menurut Hasan, tahun ini pihaknya akan mengusulkan 200 kuata CPNS berbagai formasi kepada Kementerian Pemberdayaan Aperatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Benteng tak akan mengusulakan kuatan banyak-banyak seperti tahun-tahun sebelumnya, karena berdasarkan pengalaman Kemenpan RB tak pernah mengabulakn permintaan daerah sesuai usulan.

“Nanti dicoret, jadinya hanya dapat beberapa saja, lebih baik sedikit tapi semua kuatanya didapat,” ungkap Hasan.

Tahun lalu, Benteng mendapatkan kuota formasi terbanyak se-Indonesia. Karena pengusulan yang dilakukan sesuai dengan analisa kebutuhan sehingga dapat diterimah dengan baik oleh kementerian terkait. “Kita belajar dari tahun lalu, meski sedikit tetap dapat diterimah dengan baik sehingga kuatanya sesuai harapan,” kata Hasan.

Formasinya sendiri, sayangnya Hasan Basri tak bersedia menyebutkannya. Karena, katanya, masih harus dilakukan analisasi sesuai dengan kebutuhan daerah. Tapi BKPPD memastikan formasi yang akan tetap diusulkan yaitu jurusan kesehataan serta tenaga pendidik.

“Tenaga kesehatan jelas harus ditambah sebab RSUD kita akan segera beroperasi jadi memutuhkan tenaga medis,” sebutnya. (320)