BKPMD Provinsi Bengkulu Targetkan Investasi Rp 2,4 T

LERWAN (2)

BADAN Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Provinsi Bengkulu, menargetkan pada tahun 2016 ini pertumbuhan investasi Bengkulu mencapai Rp 2,4 triliun. Kepala BKPMD Provinsi Bengkulu, Drs H Lierwan SE mengatakan bahwa target tersebut telah disetujui dari rapat koordinasi bersama BKPMD pusat maupun BKPMD se-Sumatra pada tanggal 28 Januari lalu. Menurutnya, target pada tahun ini mengalami peningkat dibanding pada tahun 2015 lalu, yang hanya menargetkan investasi sebesar Rp 1,2 Triliun.

“Target pada tahun ini mengalami peningkatan. Karena dilihat dari tahun lalu, capaian investasi kita telah melampaiu target,” terang Lierwan kepada BE, kemarin.

Lanjutnya, bahwa pada tahun 2015 lalu, BKPMD mencatat total realisasi investasi Bengkulu mencapai Rp 1,12 triliun. Hal tersebutlah yang menjadi dasar, peningkatan target tahun sebelumnya. Selain dari capaian target, BKPMD menilai bahwa investasi pada tahun 2016 ini bakal akan tumbuh. Karena dilihat dari potensi pertambangan, perikanan dan perkebunan di Provinsi Bengkulu sangat menjanjikan. Oleh karena itu, BKPMD optimis bakal tercapai realisasi tersebut.

“Utama optimis kita dari sektor pertambangan. Karena kita menargetkan pada sektor pertambangan seperti Tambang Ijatama kita targetkan invetasinya mencapai sekitar 2 triliun,” jelasnya. (151)