BKD Usulkan 575 Kuota CPNS

Kepala BKD

TAIS, BE- Pemkab Seluma melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Seluma sudah mengusulkan 575 kuota CPNS untuk tahun 2015. Usulan ini disampaikan ke BKN Pusat dan ke Kemen PAN dan RB. Sehingga tinggal menunggu persetujuan kuota pada bulan lima mendatang. “Usulan telah disampaiakan akan kebutuhan CPNS ditahun 2015 ini sebanyak 575 Orang dan rencananya bulan lima mendatang akan diputuskan,” sampai Kepala BKD Seluma Suparto MSi, kepada wartawan.
Dibeberkan, Suparto, untuk kebutuhan selama lima tahun kedepan, Kabupaten Seluma membutuhkan sekitar 4000 lebih CPNS. Kemudian untuk satu tahun ini dibutuhkan sekitar 575 orang. Hanya saja, berapa kuota untuk tahun 2015 ini belum bisa dipastikan apakah ada penerimaan CPNS atau tidak. Namun pihaknya tetap menyampaikan usulanya ke Kemen PAN dan RB. “Berapa jumlah kuota ini kita masih menunggu,” sampainya.
Dari data diperoleh, jika kabupaten Seluma masih membutuhkan untuk tahun 2015 ini, paling banyak pada formasi fungsional sebanyak 268 orang. Kemudian untuk formasi fungsional tertentu sebanyak 86 orang. Selanjutnya untuk formasi guru sebanyak 161 orang. Serta formasi tenaga teknis sebanyak 60 orang.
“hal ini setelah berdasarkan hasil analisis jabatan (anjab) yang dilakukan oleh BKD Seluma. Sehingga sudah dirincikan berdasarkan kebutuhan di setiap formasi,” tegasnya.
Pihaknya juga masih mengusulkan untuk tamatan SMA. Usulan ini dibutuhkan untuk mengisi di Kantor Satpol PP Seluma. Karena berdasarkan aturan yang ada saat ini seluruh anggota Satpol PP harus PNS. Serta tidak diperbolehkan lagi dari tenaga kontrak atau honorer. “Untuk Satpol PP mulai tahun ini tidak dibenarkan lagi menggunakan mereka kontrak dan honor sehingga harus kita usulkan,” sampainya.(333)