BKD Usul 3.428 CPNS

In Seluma Ekspress

TAIS, BE- Badan Kepegawaian Daerah(BKD) Kabupaten Seluma telah mengajukan usulan penerimaan CPNS tahun ini ke Kemenpan-RB sebanyak 3.428 orang. Rinciannya, 553 tenaga kesehatan, 345 guru dan 2.530 fungsional. Usulan sudah sampai di Badan Kepegawaian Negara (BKN).
“Usulan perekrutan telah disampaiakan, namun hanya menunggu berapa banyak usulan yang tinggal direalisasi oleh pihak BKN pusat,” kata BKD Supardi MM.
Diperkirakan, jumlahnya hanya puluhan. Sebab, pemerintah pusat hanya menyediakan kuota 60 ribu untuk se Indonesia. Sedangkan kabupaten/kota dan provinsi yang mengajukan permohonan kuota CPNS. Serta mengusulkan kuota CPNS hingga ribuan, dengan dominasi formasi tenaga kesehatan dan guru. Syarat pengajuan usulan kebutuhan CPNS daerah pada 2013 masih sama dengan tahun 2012. Antara lain, belanja pegawai di APBD tidak boleh lebih dari 50 persen dari total belanja daerah.
“Kemudian harus telah dan memasukkan analisis jabatan (Anjab), analisis beban kerja (ABK) dan proyeksi kebutuhan pegawai lima tahun,” terangnya.
Sementara itu, Wakil bupati Seluma  Mufran Imron, SE mengaku saat ini pemerintah Kabupaten Seluma sangat membutuhkan sejumlah PNS dan diharapkan agar pemda bisa mendapatkan kuota CPNS dan sebagai anggaran untuk pelaksanaan penerimaan dan seleksi CPNS.
“Kita juga mengharapkan anggaran untuk PNS nantiknya bisa disetujui oleh DPRD. Kita berharap, tahun ini Seluma bisa dapat kuota CPNS,” terang Mufran. (333)

You may also read!

Asyik Nongkrong Saat Jam Belajar, Sekelompok Siswa Dibubarkan Satpol PP

  BENGKULU, bengkuluekspress.com –  Asyik  nongkrong saat jam belajar, sekelompok siswa sekolah di Kota Bengkulu  dibubarkan oleh petugas Satuan

Read More...

Izin HGU Terbengkalai Bakal Dicabut

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Pemerintah bakal mencabut seluruh izin hak guna usaha (HGU) yang dibiarkan terbengkalai atau tidak

Read More...

Tindak Tegas Perusahaan Ilegal, Dinas Penanaman Modal Segera Turunkan Tim

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Dinas Penanaman Modal (DPM) Bengkulu Utara (BU) mengakui cukup banyak perusahaan yang tidak kantongi

Read More...

Mobile Sliding Menu