BKD Lebong Usulkan 1.700 CPNS

TUBEI,BE – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lebong setiap tahunnya terus berupaya meningkatkan jumlah abdi Negara di Kabupaten Lebong. Hal ini dilakukan guna terus meningkatkan optimalisasi pelayanan masyarakat di Kabupaten Lebong. Bahkan tahun 2015 ini, BKD Lebong kembali mengusulkan 1.700 kuota kepada Kemen PAN & RB. Dimana dari usulan tersebut
masih didominasi untuk tenaga teknis, kesehatan dan guru. Hal ini diungkapkan oleh Kepala BKD Lebong H Guntur SSos kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, untuk usulan berupa soft copy dan hard copy itu sudah disampaikan ke BKN. Sedangkan untuk usulan ke Kemen PAN & RB, hingga saat ini masih dalam proses penuntasan.

“Usulan ke Kemen PAN & RB ini menggunakan sistem komputerisasi atau e-Formasi,” terang Guntur.

Selain itu, usulan tersebut sebelumnya sudah terlebih dahulu melalui tahapan Analisis Jabatan (Anjab). Soal diterima atau tidak, yang jelas BKD Lebong akan terus lakukan upaya agar kuota atau jumlah ideal PNS Lebong bisa terpenuhi nantinya.

“Sehingga diketahui apa dan berapa kebutuhan akan CPNS bagi Kabupaten Lebong hingga saat ini. Kita berharap bisa diterima atau diakomodir oleh pusat usulan yang kita sampaikan. Karena idealnya kita memiliki lebih kurang 6 ribu pegawai. Sedangkan kita 4 ribu pegawai saja belum cukup,” jelas Guntur. (777)