BKD Anggarkan 31 Diklat

TUBEI,BE – Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pejabat eselon di lingkungan Kabupaten Lebong, tahun 2015 ini Pemda Lebong menganggarkan 31 kuota diklat PIM. Rincinnya, masing-masing 5 kuota untuk Diklat PIM II, 10 Kuota PIM III dan 16 kuota untuk PNS Diklat Pim IV.
Dikatakan Kepala BKD Lebong H Guntur SSos didampingi Kabid Diklat Sugiarto SH, untuk pelaksanaan Diklat Pim III dan IV, BKD Lebong masih menunggu konfirmasi Badan Diklat Provinsi Bengkulu. Sedangkan untuk kuota PIM II 5 orang, sudah diberangkatkan 2 pejabat Eselon II, yaitu Kadis PU Lebong dan Kadis Tamben Lebong.
Diungkapkan Guntur, jadwal pelaksanaan PIM VI, diperkirakan digelar pada Juli 2015 mendatang. Sementara, untuk pelaksanaan Diklat PIM III sendiri diperkirakan baru dilaksanakan pada September 2015 mendatang. Pengalaman dari kegiatan sebelumnya, PIM III dan PIM IV sendiri biasanya digelar dengan sistem on off selama tiga bulan.
“Jadi peserta diklat PIM tidak hanya berada di kampus, melainkan juga ada kalanya berada di lingkungan kerja tempat mereka mengabdi masing-masing untuk mulai mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan. Mereka juga akan melaksanakan seminar proposal serta pengujian oleh badan diklat,” ungkap Guntur.
Ditambahkan Sugiarto, untuk kegiatan PIM IV biaya masing-masing peserta mencapai Rp 20 juta. Sedangkan untuk PIM III Rp 22 juta dan PIM II sebesar Rp 30 juta juga untuk masing-masing peserta.
“Dana tersebut langsung disetorkan ke badan diklat sebelum kita mengirimkan peserta,” jelas Guntur.(777)