Bibit Lele Diracun OTD

PUTAS
BENGKULU, BE – Malang menimpa Abdul Manaf (58), warga Jalan Al Barokah 1 RT 23, Kelurahan Sumber Jaya.
Pasalnya, sebanyak sepuluh ribu bibit lele yang berada di kolam depan rumahnya tewas mengapung karena diracuni orang tak dikenal (OTD).
Peristiwa ini terjadi sekira pukul, 04.00 WIB, Selasa (7/4) di rumah korban.
“Kami tahunya sekitar pukul 07.00 WIB pagi. Saat melihat kolam ikan sudah banyak yang mati. Saat kami mengangkat jaring di kolam, kami menemukan putas (racun ikan,red) diduga digunakan pelaku untuk membunuh ikan,” terang Vesrianto (39), menantu korban, kepada BE, kemarin.
Dijelaskan Versrianto, setiba di rumah dan hendak memberi makan (umpan,red) bibit lelenya. Korban terkejut melihat semua bibit yang terdapat pada kolam yang berukuran 15 x 7 meter ini telah mengapung dengan kondisi tak bernyawa.
“Ketahuannya saat akan kami akan memberi umpan bibit lele tersebut,” jelasnya.
Diakui pemuda itu , ia menyangkan hal ini dapat terjadi sebab semenjak memulai usaha budi daya ikan tidak pernah terjadi seperti itu. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian hingga Rp 2,5 juta dan sudah melapor ke pihak kepolisian untuk ditindak lanjuti.
“Bibit lele ini baru berumur 3 minggu dengan ukuran sebesar ibu jari. Ini baru pertama kali terjadi, saya berharap pelaku segera ditemukan,” harap Versrianto.
Sementara itu, Kapolres Bengkulu, AKBP Ardian Indra Nurinta SIK, melalui Kabag Ops, Kompol Ruri Roberto SH SIK MT MH, membenarkan adanya laporan korban tersebut.
“Laporan sudah kita terima dan akan segera ditindak lanjuti,” singkat Ruri.(135)