BI Bengkulu Gelar Respondent Gathering

Cak Lontong Hibur Responden BI

REWA/BE Pelawak Kondang Indonesia, Cak Lontong saat menghibur para tamu BI Bengkulu dengan lawakannya pada acara Respondent Gathering di Hotel Santika, Rabu Malam (27/9).
REWA/Bengkulu Ekspress. Pelawak Kondang Indonesia, Cak Lontong saat menghibur para tamu BI Bengkulu dengan lawakannya pada acara Respondent Gathering di Hotel Santika, Rabu Malam (27/9).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu menggelar Respondent Gathering 2017 di Santika Hotel Bengkulu Rabu Malam (27/9). Respondent Gathering atau temu Responden ini menghadirkan Komedian Kondang Indonesia, Cak Lontong untuk menghibur Responden BI Bengkulu.

Kehadiran Cak Lontong dalam acara tersebut membuat hadirin yang datang ke acara temu responden terhibur. Biasanya acara dikemas dalam suasana formal dan kaku, namun kali ini suasana yang terjalin menjadi tak kaku dan mencair dengan kehadiran komedian ternama Indonesia tersebut.

Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Bengkulu, Endang Kurnia Saputra melalui Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi, Christin R Sidabutar mengatakan agenda BI melakukan temu Responden adalah dalam rangka bentuk apresiasi atas partisipasi seluruh responden dan stakeholder yang telah berkontribusi dalam menyampaikan data yang diperlukan Bank Indonesia dalam melakukan assestment terhadap indikator perekonomian Provinsi Bengkulu.

“Kegiatan ini rutin dan sekaligus silahturahmi kepada para Responden yang telah ikut berpartisipasi dalam menyampaikan data yang diperlukan BI,” kata Christin.

Christin menuturkan, BI akan terus melaksanakan upaya menjaga kestabilan moneter dan stabilitas sistem keuangan. Bank Indonesia perlu melakukan komunikasi dan interaksi yang harmonis dengan stakeholders di Bengkulu.

“BI dan Stakeholder akan selalu bekerjasama dan dapat terus ditingkatkan agar dapat menjaga stabilitas moneter dan sistem keuangan,” ujar Christin.

Selanjutnya, agar penetapan kebijakan makro ekonomi menjadi kredibel tentu membutuhkan data dan informasi data dan informasi yang kredibel serta valid termasuk juga anecdotal information sebagai penunjang perumusan kebijakan yang diperoleh dari hasil survei tersebut.

“Untuk itu pihaknya, sangat mengapresiasi peran aktif para responden dan stakeholder Bank Indonesia yang selama ini telah memberikan kontribusi besar dalam pelaksanaan tugas Bank Indonesia,” tutup Christin.(rwa)