Besok, Perindo Dan PSI Diverifikasi

Besok, Perindo Dan PSI DiverifikasiBENGKULU, bengkuluekspress.com – Tahapan demi tahapan menjelang pemilihan legislatif 2019 terus dilakukan oleh KPU Kota Bengkulu. Bahkan usai memberikan bimbingan teknis kepada dua partai politik baru yakni Perindo dan PSI beberapa waktu lalu, pihak KPU pun bersiap melakukan verifikasi faktual untuk kedua parpol tersebut.

Dikatakan komisioner KPU Kota Bengkulu, Deby Harianto, verifikasi faktual untuk kedua parpol akan dilakukan dalam sehari, yakni Jumat 22 desember besok. Perindo akan diverifikasi pagi, sedangkan PSI akan diverifikasi selepas shalat Jumat.

Verifikasi faktual yang akan dilakukan pihak KPU Kota ini, ialah pencocokan data yang tertera di dalam sipol dengan kenyataan di lapangan, mulai dari kepengurusan, dokumen keterangan kantor yang menyatakan akan berkantor di lokasi tersebut hingga pelaksanaan Pileg 2019 usai. Dan verifikasi keanggotaan yang harus menyertakan wanita sebagai anggota sebanyak 30%.

“Besok pagi kita verifikasi Perindo, setelah shalat Jumat kita verifikasi PSI, banyak yang akan kita verifikasi yang jelas mengecek kesesuaian data di sipol dan data di lapangan,” ujar Deby Harianto. (ibe)