Besok, Listrik Wilayah Rejang Lebong Padam Total

mati lampu

CURUP, BE – PT PLN (persero) Rayon Curup akan kembali melakukan pemadaman listrik di seluruh wilayah Kabupaten Rejang Lebong. Pedamanan tersebut akan dilakukan pada Minggu (27/11) besok.

“Untuk hari Minggu besok, kita akan melakukan perbaikan jaringan sehingga harus dilakukan pemadaman,” papar Manajer PLN Rayon Curup, Rafico.

Diungkapkan Rafico, perbaikan yang akan dilakukan tersebut yaitu dengan mengoperasikan kabel A3CS 3 X 150 mm dari bundaran Dwi Tunggal Kota Curup sampai ke gardu hubung Curup. Pemadaman tersebut, menurut Rafico penting dilakasanakan untuk menghindari bahaya tegangan terhadap petugas dan keamanan masyarakat.

“Untuk waktu pemadaman sendiri kita jadwalkan dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, namun kita akan berusaha semaksimal mungkin pengerjaan bisa segera selesai sehingga pemadaman tidak terlalu lama,” jelas Rafico.

Dengan adanya pemadaman yang dilakukan oleh PLN Rayon Curup tersebut, Rafico berharap masyarakat bisa memahaminya. Karena menurutnya perbaikan yang dilakukan tersebut untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Rejang Lebong. Dimana dengan adanya pengoperasian kabel A3CS 3 X 150 mm dari bundaran Dwi Tunggal Kota Curup sampai ke gardu hubung Curup untuk kehandalan pasokan listrik didaerah perkantoran yang ada di Jalan Sukowati dan Pusat Kota Curup.

“Dengan adanya pengoperasian kabel A3CS 3 X 150 mm ini, kita berharap pasokan listrik diwilayah perkotaan Curup kedepannya tidak ada kendala lagi, karena memang pemakaian listrik dikawasan Curup cukup besar,” paparnya.

Disisi lain, Rafico juga mengungkapkan dengan akan dilakukannya pemadaman listrik ini. Ia berharap masyarakat Rejang Lebong untuk mempersiapkan seluruh urusan yang berhubungan dengan listrik sebelum dilakukan pemadaman seperti menanak nasi maupun menambah daya ponsel dan lainnya.

“saya juga berharap masyarakat bisa memaklumi pemadaman yang akan kami lakukan, mengingat ini untuk peningkatan layanan kepada masyarakat,” demikian Rafico.(251)