Besok, 200 CJH Bengkulu Utara Dilepas

Jika tidak ada kendala sebanyak 200 Calon Jamaah Haji (CJH) dari Kabupaten Bengkulu Utara (BU) keberangkatannya akan dilepas langsung oleh Bupati BU
Jika tidak ada kendala sebanyak 200 Calon Jamaah Haji (CJH) dari Kabupaten Bengkulu Utara (BU) keberangkatannya akan dilepas langsung oleh Bupati BU

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress- Jika tidak ada kendala sebanyak 200 Calon Jamaah Haji (CJH) dari Kabupaten Bengkulu Utara (BU) keberangkatannya akan dilepas langsung oleh Bupati BU Ir Mian, pada hari Sabtu (5/8) ini. Hingga saat ini seluruh kesehatan para jamaah dalam kondisi baik. Namun penentuan keberangkatan pada saat pemeriksaan kesehatan terakhir ketika para jamaah berada di Asrama Haji, Bengkulu.

‘’Kalau kondisi kesehatan jamaah saat ini tidak ada masalah. Insyaallah pada pemeriksaan kesehatan terakhir di Asrama Haji, yang menjadi penentu keberangkatan, seluruh jamaah kita dinyatakan sehat,’’ ujar Kepala Kemenag BU Drs H Zainal Abidin MH melalui Kasi Haji dan Umroh Drs H Tirta Winata.
Bagi 2 orang CJH yang menggunakan kursi roda, ia menambahkan juga dalam keadaan sehat dan tidak ada masalah. Hanya saja bagi CJH yang menggunakan kursi roda akan dibantu jamaah lain sehingga dapat mengikuti semua rangkaian haji.

‘’Sejauh ini semua jamaah dalam keadaan sehat semua. Kalau bagi jamaah yang sudah berusia lanjut, ya hanya sakit-sakit biasa saja, lantaran faktur usia,’’ ungkapnya
Disamping itu, ia menyampaikan seluruh koper jamaah sudah diberangkatkan ke Bengkulu. Sedangkan pelepasan jamaah dari Kabupaten BU menuju Asrama Haji, akan dilakukan pada hari Sabtu (5/8) nanti. sesampainya di Asrama para jamaah akan mendapatkan pengarahan kembali, sebelum diberangkatkan menuju Madinah.

‘’Hari Sabtu pelepasan jamaah dilakukan Bupati Bengkulu Utara. Kemudian jamaah menuju Asrama sebelum diterbangkan ke Madinah,’’ terangnya.
Ia berharap seluruh jamaah dapat berangkat menunaikan Ibadah Haji dengan lancar dan dapat mengikuti seluruh rangkaian haji. Kemudian dapat kembali lagi ke tanah air bertemu keluarga dengan selemat dan menjadi haji yang mambrur.

‘’Kita doakan semua jamaah kita dapat berangkat ke tanah suci dan kembali lagi ke tanah air dengan selamat,’’ pungkasnya.(816)