Berkat Hal Ini, Segel SD N 62 Akhirnya Dibuka

Berkat Hal Ini, Segel SD N 62 Akhirnya DibukaBENGKULU, bengkuluekspress.com – Para pelajar Sekolah Dasar Negeri 62 Kota Bengkulu sekarang tak perlu lagi masuk ke sekolah melalui jalan tikus. Pasalnya, penyegelan gerbang masuk utama ke SD yang sempat disegel oleh pihak ahli waris beberapa waktu lalu itu sudah dibuka oleh pihak ahli waris Kamis (01/02/18) petang. Segel ini sendiri dibuka pasca pihak Pemerintah Kota Bengkulu dan pihak ahli waris berdamai.

Damainya kedua belah pihak tersebut setelah keduanya bertemu dan bermusyawarah, yang memunculkan kesepakatan antara keduanya. Arifin Daud, kuasa hukum Pemerintah Kota Bengkulu mengatakan, kliennya yakni Pemerintah Kota Bengkulu bersedia membayarkan ganti rugi lahan seluas lima hektar lebih itu kepada pihak ahli waris, namun pembayaran baru akan dilakukan melalui APBD Perubahan 2018 mendatang.

“Nanti kita anggarkan di APBD-P, karena amar putusan sudah jelas, tapi besarannya kita kaji lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Miryanudin ahli waris dari pemilik lahan mengaku ia bersama keluarga lainnya bersedia menunggu pembayaran dari Pemerintah Kota Bengkulu, namun untuk besaran penggantian masih akan dibicarakan terlebih dahulu, lantaran masih menunggu berapa biaya yang sesuai dengan nilai jual objek pajak dari lahan tersebut.

“Kita terima hasil musyawarah, kita bersedia menunggu pembayaran di APBD-P, besarannya belum tahun juga berapa, yang jelas nanti disesuaikan,” ujar Miryanudin. (ibe)