Berkas Calon Peserta UKG Diverifikasi

TUBEI,BE – Dinas Pendidkan Nasional Pemuda dan Olah Raga (Diknaspora) Kabupaten Lebong melalui Bagian Kepegawaian mulai memverifikasi dan memvalidasi berkas calon peserta uji kompetensi guru (UKG). Setidaknya, berdasarkan data sementara dari bagian Kepegawaian calon peserta UKG 2015 berjumlah 1.600 calon peserta UKG.

“Sesuai dengan edaran yang kami tempel dipapan pengumuman Diknaspora, seluruh calon peserta UKG diharapkan selambat-lambatnya menyerahkan kelengkapan administrasi persyaratan verifikasi dan validasidata ke bagian Kepegawaian Diknaspora Lebong sampai tanggal 15 Oktober,” jelas Kepala Diknaspora Lebong HM Taufik Andary MPd melalui Kasubag Kepegawaian, Basiran SPd kepada BE kemarin.

Dikatakan Basiran, bagian operator nDiknaspora akan segera mengumumkan guru yang bersangkutan untuk segera melengkapi beberapa persyaratan.

“UKG ini dilakukan hanya sebagai pemetaan kompetensi guru baik secara pendagogik dan profesional, melaksanakan program pembinaan dan pengembangan profesi guru dalam bentuk kegiatan pengembangan berkelanjutan serta sebagai alat kontrol pelaksanaan penilaian kinerja guru,” kata Basiran.

Selain itu, lanjutnya, untuk pelaksanaan UKG ini sendiri diperkirakan akan dilakukan serentak secara nasional pada bulan November 2015 mendatang. Jadi bagi guru yang lulus verifkasi agar segera mempersiapkan diri untuk melaksanakan UKG yang dilakukanserentak secara nasional pada November mendatang.

”Untuk Kabupaten Lebong sendiri UKG akan dilaksanakan di SMPN 1 Lebong Utara dan SMAN 1 Lebong Utara,” pungkas Basiran. (777)