Benyamin: Saatnya Bengkulu Dipimpin Tokoh Pendobrak

RM Dinilai Sosok Visioner

IMG-20150831-WA0013BENGKULU, BE – Calon Gubernur Bengkulu nomor urut 1, Ridwan Mukti yang akrab disapa RM, dipandang sebagai tokoh yang visioner dan diyakini dapat menyelesaikan problem yang ada di Bengkulu. Sosok yang terkenal sederhana dan hobi blusukan ini selalu mendapat sambutan hangat di setiap kunjungannya dalam rangka menyerap dan melihat potensi daerah yang dapat dikembangkan jika RM terpilih pada 9 Desember mendatang. Sebagaimana ditegaskan oleh kakak kandung Bupati Bengkulu Utara Imron Rosyadi, Hazadin, Senin (28/9) saat mendampingi blusukan RM di Kabupaten Lebong. “Keyakinan masyarakat memilih RM, ini karena RM memang orang yang sangat berpengalaman, punya visi yang jelas dan sangat cerdas. Maka itu, Bengkulu harus dipimpin dengan orang seperti RM ini. Karena Bengkulu tidak boleh dipimpin dengan orang yang baru belajar memimpin.”
Lebih lanjut Hazadin menjelaskan, “Kita sangat optimis sekali untuk memenangkan Ridwan Mukti menjadi Gubernur Bengkulu. Optimis ini dapat dilihat dari kesiapan tim baik kordinator desa (Kordes) maupun kordinator kecamatan (Korcam) saat mempersiapan pertemuan Ridwan Mukti kepada masyarakat maupun kesiapan dalam melakukan kampanye di desa-desa yang ada di Provinsi Bengkulu,” ungkap Hazadin.
Di tempat berbeda, tokoh sekaligus pengusaha Bengkulu yang berasal dari suku Rejang, Haji Bunyamin, juga menyatakan salut atas berbagai program pembangunan yang diusung oleh pasangan Ridwan Mukti dan Rohidin Mersyah. “Kita senang dengan program-program pak RM ini, karena kalau itu terwujud, banyak sektor yang bisa ikut berkembang di Bengkulu ini. Bunyamin berpendapat, sudah saatnya Bengkulu dipimpin oleh tokoh yang punya track record sebagai pendobrak, punya visi besar untuk memajukan Bengkulu.
Hal serupa juga disampaikan Ketua DPRD Lebong Teguh Raharjo SE. Ia menilai sistem manajemen pemerintahan yang pernah dilakukan oleh Ridwan Mukti sangat baik. “Pak RM ini sudah tidak diragukan lagi, baik sepak terjang maupun jam terjang beliau. Bukan hanya itu saja, ketika beliau memimpin Musi Rawas, sistem manajemen pemerintahannya sangat bagus sekali. Sehingga Kabupaten Lebong berpedoman dengan menejemen dari pemerintahan Musi Rawas. Maka itu, beliau ini layak untuk jadi pemimpin di Provinsi Bengkulu,” ujarnya.
Begitu juga dengan yang di ungkapkan oleh Ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Bengkulu Tengah, Wasik Salik. Menurut Wasik Salik, Ridwan Mukti adalah tokoh yang punya visi pembangunan yang jelas dan punya jaringan nasional yang kuat, “untuk membangun dan memajukan Provinsi Bengkulu ini, perlu Gubernur yang cerdas, punya visi pembangunan yang jelas dan punya jaringan nasional yang kuat. Saya lihat semua ini hanya ada pada sosok Ridwan Mukti” ungkap Wasik Salik, beberapa waktu lalu saat menyambut blusukan RM di kabupaten Bengkulu Tengah. (151)