Bengkulu Selatan Juara Kejurda Sepak Takraw

Aksi atlet sepak takraw dalam laga final Kejurda Sepak Takraw 2017 antara tim Kabupaten Bengkulu Selatan berhadapan dengan tim Kabupaten Mukomuko, Rabu (17/05/2017)
Aksi atlet sepak takraw dalam laga final Kejurda Sepak Takraw 2017 antara tim Kabupaten Bengkulu Selatan berhadapan dengan tim Kabupaten Mukomuko, Rabu (17/05/2017)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Tim Kabupaten Bengkulu Selatan berhasil menjadi juara pertama Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sepak Takraw Provinsi Bengkulu tahun 2017, setelah mengalahkan tim Kabupaten Mukomuko dengan skor 3 – 0 di laga final.

Sementara untuk Juara 3 diraih oleh tim Kabupaten Bengkulu Tengah setelah mengalahkan tim Kota Bengkulu.

Pertandingan yang digelar di Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu tersebut sempat tertunda sekitar satu jam karena kontroversi keputusan wasit. Pemain Bengkulu selatan menilai wasit salah dalam memberikan skor yang menyebabkan mereka kehilangan satu angka.

Insiden tersebut dapat diselesaikan setelah terjadi kesepakatan antara kedua tim untuk tetap melanjutkan pertandingan.

Ketua Umum Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Provinsi Bengkulu, Fahmi Franata mengatakan, meski sempat terjadi insiden, secara keseluruhan pertandingan berjalan lancar.

“Tadi sempat terjadi insiden sedikit, tapi dengan rasa sportivitas yang tinggi dapat diselesaikan dengan baik,” ujar Fahmi.

Kejurda Sepak Takraw yang berlangsung dari tanggal 15 – 17 Mei 2017  sebagai langkah persiapan Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2019.

“Untuk cabang sepak takraw kita sudah mengumpulkan sebanyak 22 atlet berasal dari 6 kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu,” katanya. (Dil)