Senin, 21/10/2013 - 09:20 WIB
Profil Usaha | beonline - Bengkulu Ekspress

Bengkulu Pecahkan Rekor

Nikki Super, Liga BNR Sumatera Seri VI

Liga BNR Sumatera Seri VIBENGKULU, BE - Seperti perkiraan sebelumnya, bahwa Liga BNR Sumatera Seri VI Bengkulu akan menarik minat ratusan hingga ribuan Kicau Mania ternyata terbukti.  Bagaimana tidak, untuk pertama kalinya dalam sejarah lomba burung berkicau, angka total gantangan mencapai lebih dari 1200 gantangan.  Gelaran acara yang diselenggarakan BnR dan Nikki Super ini mendulang sukses luar biasa.
Sejak pagi hari gelombang Kicau Mania Bengkulu terus berdatangan dan memadati Taman Remaja Bengkulu, selain membawa burung jagoannya, banyak dari Kicau Mania yang juga membawa serta anggota keluarganya ke arena lomba.  Meski sempat turun hujan, tidak menyurutkan semangat para Kicau Mania untuk datang menyaksikan lomba burung yang merupakan lomba berskala nasional.
Tim-tim dari luar kota seperti Lampung, Jambi, Sumsel dan Aceh juga hadir lebih awal di arena lomba.  Sejak pagi hari mereka telah nampak sibuk mempersiapkan burung andalannya. Nama-nama besar seperti Racun, Rencong, Putri dan lainnya siap memberikan perlawanan kepada burung-burung tuan rumah.
Salah seorang Kicau Mania, Opick, yang memiliki Love Bird bernama Menik, berharap, semoga Nikki Super tidak hanya kali ini memberikan Kicau Mania Bengkulu gelaran lomba, tetapi terus memberikan wadah bagi Kicau Mania dengan event/lomba lainnya,  “Event besar BnR dapat kita jadikan contoh dan teladan bagi Kicau Mania Bengkulu.  Bagaimana peraturan dan tata cara perlombaan yang baik dan benar.  Ambil yang baik dan buang yang salah,” ucap Jose Kicau Mania lainnya, yang diamini rekan-rekannya.
Tiket untuk setiap kelas yang diperlombakan habis terjual, sehingga banyak Kicau Mania yang terpaksa harus rela jadi penonton.  “Ambo kehabisan tiket, pakso la nonton ajo,” ujar Leos (dalam bahasa Bengkulu) salah seorang Kicau Mania, pemilik Kacer Kyai Santang yang pernah juara pada lomba burung kicau beberapa waktu lalu.
“Untuk juara umum Liga BNR Sumatera Seri VI diraih oleh tuan rumah yaitu, Bengkulu.  Kemudian disusul Tim Lampung dan Aceh,” jelas Bang Sap selaku penyelenggara lomba yang dihubungi melalui telepon sesaat setelah lomba selesai.
“Kami segenap panitia penyelenggara serta pihak Nikki Super mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Bengkulu yang telah menjadi tuan rumah yang baik, hingga gelaran lomba ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” tambah Bang Sap. (cik10)

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


+ sembilan = 14

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved