Bengkulu Kids Marathon Peserta Diminta Ambil Nomor

Bengkulu Kids MarathonBENGKULU, Bengkulu Ekspress – Event Bengkulu Kids Marathon piala Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah MMA tinggal menunggu 5 hari lagi akan digelar, tepatnya pada tanggal 31 Desember 2017. Peserta anak-anak yang sudah mendaftar saat ini sekitar 1.500 orang itu sudah diperbolehkan untuk mengambil nomor dada yang sudah disediakan panitia.

Event Organizer (EO) Bengkulu Ekspress (BE), Rahmat mengatakan, nomor dada yang dipakai oleh anak-anak dan orang tua yang mendampingi sudah dapat diambil secara gratis di Graha Pena Bengkulu Ekspress Jalan Simpang Skip Kota Bengkulu. “Nomor dada sudah bisa diambil besok (hari ini,red) dan dibawa kembali saat perlombaan digelar,” terang Rahmat kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (26/12).

Dipaparkannya, nomor dada peserta bisa diambil dari tanggal 27 Desember sampai H-1 pelaksanaan pada tanggal 31 Desember nantinya. Bagi yang sudah mendaftar tapi belum mendapatkan nomor dada bisa datang untuk mengambil nomor. Namun bagi yang belum mendaftar, panitia juga masih memberikan kesempatan untuk melakukan pendaftaran. Termasuk nomor dada, juga akan langsung diberikan kepada para peserta. “Kita masih buka pendaftaran, bagi yang ingin melakukan pendaftaran,” tambahnya.

Sejauh ini, peserta pendaftar yang sudah mencapai 1.500 itu masih akan terus bertambah. Sebab dalam event perdana digelar di Provinsi Bengkulu ini tidak dibatasi berapapun jumlah peserta yang akan mendaftar. Panitia juga telah menyiapkan lebih dari 3 ribu nomor dada yang bisa diambil oleh para peserta anak-anak tingkat PAUD, TK dan SD ini.

“Ada sekitar 3 ribu kita siapkan, jadi silahkan untuk mendaftar dan mengambil nomor dada sebelum habis,” tegas Rahmat.

Seperti diketahui, dalam perlombaan Bengkulu Kids Marathon ini, anak-anak yang ikut dibagi dengan dua kategori. Untuk kategori A bagi anak usia 4 sampai 6 tahun. Kemudian kategori B untuk anak usia 7 sampai 8 tahun.

Start akan dimulai pukul 06.00 WIB dari Simpang Lima Kota Bengkulu. Para orang tua ataupun guru akan mendapatkan nomor urut yang sama dengan anak (peserta) dan wajib mendampingi peserta saat marathon dengan jarak 800 meter.

Tidak hanya itu, event Bengkulu Kids Marathon itu, anak-anak akan mendapatkan hiburan meraih, seperti flashmob kids, pameran pencinta fauna dari Komunitas Reptil Bengkulu, istana balon, costplay dan hiburan anak lainnya. Disitu juga menjadi wadah anak-anak untuk belajar dan bermain.

Event yang digelar oleh Harian Bengkulu Ekspress bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu itu juga telah menyiapkan mendali bagi 1.000 finisher peserta anak-anak. Untuk peserta yang sampai terlebih dahulu juga akan mendapatkan uang tunai jutaan rupiah, termasuk doorprize yang sudah disiapkan panitia.

“Kita juga akan bagikan sertifikat yang langsung ditandatangi oleh Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Bunda PAUD Provinsi Derta Wahyulin Rohidin. Jadi semua perserta akan dapat sertifikat penghargaan itu,” pungkas Rahmat. (151)