Bengkulu Harus Terus Berbenah Hadapi Calender of Event

wonderful-bengkulu-2020BENGKULU, bengkuluekspress.com – Provinsi Bengkulu sudah menetapkan calender of event tahun 2018. Even – event tersebut akan dimulai pada bulan september 2018 mendatang. Untuk itu Provinsi Bengkulu harus bersiap dan bersolek menghadapi bulan kunjungan wisata tersebut.

Anggota Komisi X DPR RI, Dewi Coryati mengungkapkan,Bengkulu masih punya banyak waktu untuk mempersiapkan semuanya. Dengan sinergitas antara pemerintah provinsi dan kabupaten/ kota serta masyarakat, Dewi optimis calender of even dapat sukses digelar.

“Kita masih punya waktu dari Januari sampai September. Artinya kita punya target pada bulan September calender of event ini akan terlaksana,” kata Dewi.

Menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, bila ada yang mengatakan, Bengkulu belum siap menghadapi calender of event bisa dijadikan sebagai masukkan untuk terus berbenah, termasuk masukkan dari biro perjalanan.

“Ini menjadi masukkan kita semua sebagai orang Bengkulu yang menginginkan Bengkulu ini maju melalui sektor pariwisata. kekurangan – kekurangan itulah yang disampaiakan dan sama – sama diperbaiki,” katanya.

Dewi meminta kepada biro perjalanan dapat membuat list kekurang – kekurangan yang dirasakan wisatawan, sehingga list kekurangan tersebut dapat disampaikan kepada pemerintah untuk terus dibenahi.

“Misalnya ada biro perjalanan yang mengatakan para turis itu kecewa setelah datang ke Bengkulu karena ada pungutan liar, premanisme atau yang lainnya bisa disampaiakan kepada pemerintah,” ungkapnya.

Menurut Dewi, Calender of Event adalah tujuan agar saat festival tabut penyelenggaraanya bisa lebih baik lagi dan ada progres dibanding tahun tahun lalu.

Beberapa event-event yang ada di Calendar of Event Pariwisata Bengkulu 2018 yakni; Bencoolen Tabut Festival (11-21 September); Festival Bumi Rafflesia (Juli); Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu (November), dan Mountain Valley (3-9 September 2018).
Selain itu ada pula Arung Jeram Sungai Manna (Agustus), Rally Rakit Tradisional (Juli 2018), Pesona Budaya Bumi Ratu Samban (Maret 2018), Enggano Fiesta ( Juni 2018), Festival Bukit Barisan (September 2018), Rejang Lebong Trial Adventure ( Maret 2018), Festival Band se- Sumatera ( Juni 2018), Festival Truly Rafflesia (Juli), Bukit Kandis Cross Country Festival (Oktober), dan Karnaval Batik Besurek. (Dil)