Belum Ada Penerimaan CPNS

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Beberapa pekan terakhir, beredar informasi di media sosial bahwa Kabupaten Mukomuko telah mendapatkan kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018. Hal tersebut langsung dibantah keras oleh Pemda setempat. Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Jawoto menyampaikan, hingga hari ini (kemarin), pihaknya belum menerima surat resmi dari pemerintah pusat terkait penerimaan CPNS tahun 2018. Untuk itu ia mengingatkan, kepada seluruh elemen masyarakat terutama pencari kerja agar lebih waspada dan berhati-hati. Jika ada oknum-oknum yang mengaku ada penerimaan CPNS dan bisa membantu untuk meluluskan hal tersebut adalah penipuan.

“Jangan dipercaya jika ada oknum yang mengaku bisa membantu dan lainnya. Itu adalah salah satu modus dari oknum yang ujung-ujungnya meminta sejumlah uang,” bebernya.

Menurutnya, jikalau benar-benar ada penerimaan CPNS, pihaknya akan menyampaikan secara resmi. Dia juga meyampaikan, untuk usulan telah lama disampaikan ke pemerintah pusat. Saat ini masih menunggu informasi resmi dari Kemenpan dan RB.

“Ada atau tidaknya penerimaan CPNS tahun ini kewenangan pemerintah pusat. Kita di daerah sifatnya menunggu persetujuan secara resmi,” ungkapnya. (900)