Beli Dua Mobnas Baru

MUKOMUKO, BE – Menjelang akhir Tahun 2014, Pemda Mukomuko, membeli dua unit mobil dinas (Mobnas).  Yakni, satu unit mobil Hilux dan ambulans. Kepala Bagian Umum Setdakab Mukomuko, Syarifuddin menyampaikan, Mobnas Hilux diperuntukan operasional bupati dan ambulanc direncanakan  untuk satu puskesmas atau RSUD Mukomuko. Namun belum diketahui dengan pasti Puskesmas mana yang akan diberikan operasional kendaraan ambulans tersebut.“Karena mobil ambulans\ hanya satu unit. Apakah nantinya diperuntukan satu Puskesmas atau RSUD Mukomuko, masih menunggu petunjuk bupati,” katanya.
Kendati demikian, kata Syarifuddin, jikalau nantinya masih ada puskesmas yang sangat membutuhkan. Misalnya, ada satu Puskesmas ambulansnya ada, tetapi dalam keadaan rusak berat atau masih ada yang sama sekali belum punya ambulans, yidak menutup kemungkinan ambulans itu diperuntukan bagi Puskesmas tersebut.
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Syafriadi MKes mengatakan mobil ambulans masih sangat dibutuhkan oleh Puskesmas. Dari belasan Puskesmas itu, satu puskesmas yang belum punya ambulans, yakni puskesmas Bukit Mulya, Penarik.  “Harapan kita satu unit ambulans itu diperuntukan Puskesmas di Bukit Mulya. Kedepan jika ada pembelian baru, supaya diperuntukan di sejumlah  Puskesmas lainnya khususnya untuk menganti mobil yang sudah lama,” demikian Syafriadi. (900)