Belasan Siswi SMA Keserupan Massal

img-20161122-wa0007-640x360.jpg
Siswi SMA yang mengalami kesurupan digotong oleh temannya.

CURUP, bengkuluekspress.com – Keserupan massal akhir ini kerap menimpa sejumlah siswi SMA di Kabupaten Rejang Lebong.  Sebelumnya, keserupan massal terjadi di SMKN 1 Curup Timur. Hari ini Selasa (22/11/2016) giliran 12 siswi SMAN 2 Curup Timur yang mengalami keserupan. Kesurupan terjadi sekira pukul 08.30 WIB pagi.

Informasi terhimpun, keserupan bermula saat para siswa di lokal IPS 10 tengah belajar. Tiba tiba salah satu siswi bernama Yessi berteriak histeris dan langsung keluar kelas. Setelah itu, serentak siswi lainnya secara bergiliran ikut berteriak histeris dari ruang kelas yang berbeda.

Salah satu siswi yang keserupan sempat bergumam jika di samping kelas kerap digunakan murid laki – laki untuk membuang air kecil. Maka dari itu, ia meminta tempat itu segera dibersihkan.

“Aku ndak tempat aku tu dibersihkan, maso dijadikan tempat kencing basing” gumam salah satu siswi yang kesurupan.

Akibat kejadian tersebut, para dewan guru berinisiatif untuk langsung meliburkan kegiatan belajar mengajar pada hari itu.

Kepala Sekolah SMAN 1 Curup Timur, Riswanto mengatakan, esok pihaknya akan melaksanakan zikir akbar untuk mengantisipasi terjadinya keserupan lagi.

“Besok kita akan melaksanakan pengajian dan zikir agar suasana di sekolah ini kembali kondusif seperti sebelum – sebelumnya. Mudah – mudahan kedepannya tidak terjadi lagi,” pungkas Riswanto.(Ade)