Belajar ke Pemkot Bukit Tinggi

BengkuluTUBEI, Bengkulu Ekspress – Sesuai jadwal, Senin (24/4/2017) rombongan Pemkab Lebong berangkat melaksanakan kegiatan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Kota Bukit Tinggi, Sumatera Barat.

Rombongan kunker yang dipimpin Bupati Lebong, H. Rosjonsyah SIP MSi ini bersama seluruh perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Lebong mulai kegiatan kunker selama 3 hari di Bukit Tinggi, dan akan kembali di Kabupaten Lebong 28 April mendatang.

Kegiatan Kunker tersebut merupakan salah satu agenda kerja Pemkab Lebong tahun 2017 dalam prospek pembangunan dan pemerintahan daerah. Hal ini diungkapkan Kabag Keprotokoleran Setda Lebong, Riki Irawan SIP MSi.

“Dipilihnya Pemkot Bukit Tinggi sebagai tujuan kunker dikarenakan adanya kesamaan wilayah geografis antara Lebong dan Bukit Tinggi. Termasuk juga penelusuran sejarah yang berkaitan antara budaya Minang dengan Rejang,” jelas Riki.

Ditambahkan Riki, untuk setiap perwakilan OPD yang mengikuti Kunker tersebut sesuai dengan tupoksinya juga akan mempelajari kinerja OPD yang di Pemkot Bukit Tinggi serta melihat program kerja OPD yang sama di Kota Bukit Tinggi. Setidaknya dalam hal perencanaan pembangunan mengingat pembangunan Kota Bukit Tinggi terbilang cepat.

“Penyambutan secara resmi rombongan Pemkab Lebong pada Selasa besok (Hari ini,red), dimana Pak Bupati dan rombongan akan diterima secara resmi di kantor Kantor Walikota Bukit Tinggi,” ucap Riki.

Selain itu, lanjut Riki, dijadwalkan pada Rabu (26/4/2017), seluruh OPD Lebong meninjau dan koordinasi dengan OPD terkait di Bukit Tinggi. Dipastikan Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Disparpora) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) akan punya jadwal padat mengingat tujuan kunker juga lebih ke optimalisasi dan pengembangan pariwisata serta budaya di Lebong. “Pastinya kunker setiap OPD nanti melaporkan hasilnya ke Pak Bupati,” pungkasnya.(777)