Bekerja Pada Suhu 350 Derajad Celcius, Penting Untuk Merawat Komponen Sepeda Motor ini

HondaSepeda Motor merupakan alat transportasi yang lazim ditemukan di jalan raya dimana mekanisme kinerjanya merubah bahan bakar menjadi energi gerak sehingga mampu mengantarkan pengendara dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Komponen utama dalam proses perubahan energi ini adalah piston dimana piston berfungsi untuk meneruskan energi pembakan menjadi energi mekanis. Oleh karena itu piston diirancang untuk mampu menerima panas lebih dari 150o Celcius. Dalam hal ini, piston yang dimiliki oleh Honda dirancang khusus dengan kualitas yang terbaik untuk menghasilkan peforma mesin yang maksimal.

Adapun keunggulan pison Honda adalah pertama, kekerasan permukaan pison yang homogenya mempermudah starter awal mesin. Kedua, Lebih awer karena distribusi oli yang merata pada piston. Ketiga, aliran udara dan bahan bakar lebih optimal untuk proses pembakaran yang sempurna karena permukaan atas piston diproses dengan machining yang memiliki kekerasan tertentu. Keempat, distribusi pelumasan lebih optimal dan pembilasan sisa pembakaran dalam liner menjadi lebih bersih karena lubang oli pada dinding piston dibuat miring dengan derajat kemiringan tertentu. Kelima, dimensi dan ukuran sempurna dan presisi sehingga pemuaian piston menjadi seimbang dan tidak menyebabkan piston macet.

Oleh karena piston merupakan komponen utama pada mesin sepeda motor, perawatan piston pun tentu harus dilakukan dengan melakukan penggantian oli secara berkala, perawatan mesin secara berkala dan jika terdapat kerusakan pada parts terkait (ring piston, pin piston dan liner piston) maka diharapkan mengganti parts terkait karena dapat mengganggu kestabilan kinerja piston. Pembelian Honda Genuine Part dapat dilakukan di Dealer-dealer Part Honda dan di Bengkel Resmi Honda.(*)