BEI Buka Kantor Perwakilan di Bengkulu, Modal Rp 100 Ribu Bisa Jadi Investor

bei-bengkulu
Dewi/Bengkulu Ekspress. SILAHTURAHIM: Supervisor Respentative Office Palembang, Early Saputra dan Capital Market Profesional Development Program SRO, Bayu Saputra Ramadhan, saat berkunujung ke Graha Pena Bengkulu Ekspress, kemarin (24/11).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Ini kabar gembira bagi masyarakat Bengkulu yang memiliki minat menjadi investor. Bursa Efek Indonesia (BEI) segera buka kantor perwakilan di Bengkulu. Rencana peresmian Kantor Perwakilan BEI Bengkulu dilakukan, Rabu (30/11) nanti. Hal ini diungkapkan, Supervisor Respentative Office Palembang, Early Saputra dan Capital Market Profesional Development Program SRO, Bayu Saputra Ramadhan, saat berkunujung ke Graha Pena Bengkulu Ekspress, kemarin (24/11).

Dia mengatakan, kantor Perwakilan BEI Bengkulu akan lebih memberikan edukasi kepada masyarakat agar paham dalam berinvestasi. Sehingga tidak terjebak pada investasi bodong atau ilegal. “Melalui BEI, masyarakat bisa menjadi investor, dengan menabung saham atau reksadana,” ujar Early.

Dia yakin market di Bengkulu sangat besar, meningat saat ini masih investor yang berinvestasi di BEI. Hingga saat ini baru 839 investor melakukan pembukaan rekening. Dari total tersebut, 177 pembukaan rekening dilakukan oleh mahasiswa. “Jadi Bengkulu minim sekali,” ujarnya.

Selain itu, BEI akan menggencarkan edukasi tentang bursa efek kepada masyarakat agar memahami cara melakukan investasi. Dengan demikian, kesadaran berinvestasi ini diharapkan akan berdampak baik pada kehidupan di massa depan. Sebab, BEI saat ini juga sedang mengkampanyekan “Yuk Nabung Saham”. Nabung saham ini bisa dilakukan oleh siapapun, karena caranya sangat mudah. “dengan Rp 100 ribu sudah bisa membeli saham,” ujarnya.

Dengan dibukanya Kantor Perwakilan BEI di Bengkulu, pihaknya juga akan mendatangkan pialang-pialang dan perusahaan skuritas yang terpercaya. Sehingga akan memudahkan masyarakat membuka rekening untuk berinvestasi. “Saat ini, di Bengkulu belum ada pialang, nanti akan kita buka pelatihan,” katanya. (100)