Begini jadinya jika Polisi Gadungan Tilang Polisi Asli

ULAH John Arthur Benedict, 69, sebagai polisi gadungan di Florida, Amerika Serikat, berakhir pada Sabtu (11/4). Benedict diciduk ketika akan menilang polisi ori alias polisi sungguhan.

Mengendarai mobil Ford Crown Victoria yang dilengkapi dengan lampu sirine dan logo kepolisian, Benedict membututi satu mobil SUV di kawasan Lee. Meminta sopir SUV berhenti, Benedict lantas memberikan isyarat dengan lampu jauh mobilnya.

Karena yang menyuruh adalah aparat, sopir mobil SUV pun menepi. Saat itu Benedict menyatakan bahwa si sopir SUV mengemudikan mobil melebihi kecepatan yang diperbolehkan.

Si detektif yang merasa tidak melanggar kemudian terlibat adu argumen dengan Benedict. Saat itulah muncul kecurigaan bahwa Benedict adalah polisi gadungan. Ketika dibawa ke kantor polisi, Benedict akhirnya mengaku bahwa dirinya adalah polisi gadungan.

Kepada petugas, Benedict mengaku tidak berbuat kejahatan dengan menjadi polisi gadungan. Dia melakukannya karena terobsesi menjadi polisi.

Benedict harus mempertanggungjawabkan perbuatan pada sidang 11 Mei mendatang. Dia tidak ditahan, namun membayar jaminan USD 6.500 (sekitar Rp 83,5 juta). (bil/c14/ang)