BE Kembali Gelar Pelatihan Desain Grafis

pelatihan_be

BENGKULU, BE – Dalam rangka mempersiapkan masyarakat yang siap berkompetisi di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (LP2K) Bengkulu Ekspress kembali mengadakan pelatihan desain grafis untuk anak-anak kurang mampu pada 2016. Pelatihan bekerjasama dengan Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan Ditjen Paudni dan Dikmas Kemendikbud itu dibuka bertemat di Graha Pena Bengkulu Ekspress lantai III, kemarin (7/11).

Kegiatannya dibuka langsung Kepala Bidang Paudni Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu Asmawi. Dalam sambutannya Asmawi mengatakan, kegiatan pelatihan ini membantu mempersiapkan generasi muda yang siap berkompetisi di dunia kerja.

“Misalnya nanti bisa mendesain membuat undangan, kan undangan dibutuhkan terus, tidak hanya itu spanduk juga bisa,” ungkapnya.

Asmawi berharap kepada peserta serius mengikuti pelatihan desain grafis tersebut. Sebab diakhir nanti akan ada ujiannya, nantinya dan diberikan sertifikat bagi yang lulus. Sertifikat tersebut bisa digunakan sebagai bukti peserta yang lulus benar-benar memiliki keterampilan desain grafis.

Direktur LP2K Bengkulu Ekspress Suherdi Marabillie SE mengatakan, tujuan dari kegiatan ini memberikan pelatihan keterampilan desain grafis kepada pesertanya.

“Nantinya peserta bisa mengaplikasikan ilmu desain grafisnya sehingga keterampilan yang dimiliki tersebut bisa dijadikan sumber penghasilan,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, instruktur dalam pelatihan ini instruktur yang handal dan memiliki keahlian profesional di bidang desain grafis. Lanjutnya, peserta yang mengikuti pelatihan ini berjumlah 20 orang.

“Untuk pendaftaran kemarin sudah kita umumkan di harian Bengkulu Ekspress dan BETV, setelah seleksi tinggal 20 orang, itu dikarenakan dalam pelatihan ini kita khususkan untuk anak-anak kurang mampu,” ungkapnya. (cw1)